Telkomsel MyAds jadi Solusi Bisnis Selama Ramadan 1443 H

Telkomsel MyAds jadi Solusi Bisnis Selama Ramadan 1443 H

Porospro.com - Bulan ramadan menjadi momentum bagi pelaku bisnis, tak terkecuali di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan penjualan melalui platform iklan terintegrasi.

Berkaca pada Ramadan 2021 lalu, Telkomsel melakukan riset tentang prilaku berbelanja masyarakat pada bisnis UKM selama Ramadan.

Telkomsel menemukan selama Ramadan 44 persen masyarakat meningkatkan frekuensi belanjanya, 29 persen menyatakan tidak berubah.

Hanya 14 persen yang menyatakan jarang belanja dan 13 persen lebih sedikit barang yang dibelanjakan.

Riset tersebut juga menyatakan 56 persen masyarakat berbelanja lebih dari 3 kali selama Ramadan.

Pakaian, peralatan rumah tangga, makanan dan minuman menjadi produk-produk paling dicari masyarakat.

Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan pada momen sebelum Ramadan sebanyak 8.576 UMKM dan selama Ramadan (8.294 UMKM) dibandingkan hari biasa.

Dua waktu tersebut menjadi puncaknya para pelaku UMKM mempromosikan bisnisnya.

Hasil riset tersebut juga menyatakan bahwa 89 persen masyarakat memutuskan untuk berkunjung ke toko/usaha kecil dan melakukan pembelian karena dipengaruhi oleh iklan.

Melihat dari fakta itu, beriklan menjadi salah satu strategi pemasaran yang memberikan hasil menjanjikan bagi para pelaku bisnis, terutama di momen Ramadan.

Mobile advertising bisa menjadi salah satu pilihan iklan yang tepat mengingat tingginya peningkatan penggunaan akses data dan seluler di jaringan Telkomsel selama periode Ramadan.

Ramadan tahun lalu, Telkomsel mencatatkan peningkatan penggunaan layanan SMS sebesar 23 persen, peningkatan penggunaan layanan suara sebesar 4 persen, dan peningkatan penggunaan layanan akses data 10 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel MyAds yang menjadi ekosistem milik pelat mereka itu telah didukung dengan beragam fitur unggulan.

Tentu layanan itu bisa menjadi pilihan utama para pelaku bisnis UMKM untuk mengoptimalkan berbagai iklan yang dijalankan.

Apalagi, selama bulan Ramadan Telkomsel MyAds memiliki beberapa program menarik.

Satu di antaranya, MyAds akan memberikan kumpulan insight menarik yang bisa meningkatkan efektivitas beriklan selama di bulan Ramadan.

Telkomsel MyAds turut mendorong pelaku usaha untuk menjalankan strategi beriklan menggunakan DOA.

DOA yang dimaksud, yaitu Dipilih konsumen berdasarkan kriteria yang ditargetkan.

Pelaku bisnis dapat memanfaatkan 51 segmen interest yang dimiliki Telkomsel sebagai kriteria tambahan agar lebih spesifik.

Bila sudah, maka selanjutnya ialah Olah konten seunik dan kreatif mungkin.

Kemudian, yang sangat penting, yaitu Ambil momen yang tepat untuk menjalankan iklan sebagai media interaksi kepada pelanggan.

Selain itu, terdapat program MyAds Hebat yang memberikan diskon beriklan hingga 30% kepada seluruh pelaku bisnis yang ingin mengoptimalkan momen Ramadan dengan beriklan di Telkomsel MyAds.

Saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribu pelaku usaha dari berbagai sektor yang telah merasakan manfaat platform Telkomsel MyAds untuk memperkuat bisnis mereka.

Salah satunya adalah Samad, pemilik usaha Barbershop R3 yang sudah merasakan manfaat beriklan di Telkomsel MyAds.

“Pelanggan meningkat hampir 100 persen ketika menggunakan MyAds,” ujar Samad.

Ada juga Ali Zaenal, pemilik Alma Parfum yang bisa merasakan peningkatan omzet setelah menggunakan MyAds.

“Luar biasa, setelah mengikuti iklan MyAds omzet bertambah dan terlihat banyak pelanggan baru,” tambah Ali.

Tunggu apa lagi? Saatnya Anda ikut merasakan manfaat yang sudah dirasakan langsung oleh Samad dan Ali Zaenal. Klik https://tsel.me/MyAdsInsightCorcomm untuk informasi lebih lengkap.

Sumber: jpnn.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar