Minyak dari PT PAA Tumpah, Diduga Memakan Korban

Minyak dari PT PAA Tumpah, Diduga Memakan Korban

Porospro.com - Minggu (1/5), truk bermuatan minyak CPO yang diangkut oleh Mestika Jaya tumpah di Jalan Perbatasan Guntung - Pelintung.
 
Dari informasi di lapangan, minyak tersebut berasal dari PT PAA, akibat peristiwa ini, setidaknya delapan pengendara roda dua harus menjadi korban tergelincir dan jatuh dikarenakan licinnya jalan tersebut, untuk kondisi korban belum bisa dipastikan.
 
Menurut beberapa sumber mengatakan, bahwa saat kejadian pihak PT PAA sudah membersihkan tumpahan minyak itu dengan cepat.
 
Untuk mengkonfirmasi hal tersebut, awak media pun mencoba menghubungi pihak PT PAA melalui Rizki Siregar via Pesan WhatsApp.
 
Ia membenarkan tumpahan itu memang terjadi, namun truk tersebut bukan membawa CPO melainkan Fame yang akan diantar ke depot Pertamina.
 
"Truk itu milik MJ, Minyak Fame tersebut dari PT.PAA tujuan depot Pertamina," Katanya.
 
Rizki juga membenarkan bahwa, tim dari PT PAA memang datang ke lokasi untuk membersihkan tumpahan itu.
 
"Benar, Dari PT PAA sudah mengirimkan tim untuk membereskan tumpahan tersebut," Jelasnya.
 
Ia menjelaskan, bahwa angkutan ini sudah mendapatkan Izin dari satgas Lebaran.
 
"Sudah mendapat izin dari satgas lebaran," imbuhnya.
 
Terakhir ia mengungkapkan bahwa apa yang terjadi sebelumnya bukanlah tanggung jawab dari PT PAA melainkan tanggung jawab dari armada pengangkut.
 
"Segala sesuatu yg terjadi di jalan merupakan tanggung jawab pengangkutan pak," Tutupnya.
 
Untuk informasi tambahan, Pemerintah Kota Dumai melalui Surat Edaran tertanggal 27 April, pada poin nomor 4 menjelaskan Pengaturan kendaraan angkutan barang tidak berlaku bagi, kendaraan pengangkut bahan bakar minyak (BBM), bahan bakar Gas (BBG), ternak, bahan pokok (beras,guIa pasir, terigu, minyak goreng curah/ kemasan, cabai merah, bawang merah, kacang tanah, daging sapi, daging ayam dan telur), pupuk, susu murni, peralatan kesehatan serta barang antaran pos
 
Mengutip dari laman www.journal.unnes.ac.id, Fatty Acid Methyl Ester (FAME) atau biodiesel, yaitu bahan bakar alternatif
pada mesin diesel. 
 
Sedangkan menurut https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/bbm-adalah# Biodesel adalah bahan bakar alternatif pengganti minyak diesel. 
 
BBM jenis ini terbuat dari sumber daya terbarui seperti minyak nabati. 
 
Kebanyakan biodiesel yang ada saat ini mengandung 95% minyak diesel petroleum (minyak bumi) dengan tambahan minyak kelapa sawit (crude palm oil) yang telah menjadi Fatty Acid Methyl Ester sebesar 5%. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar