Memanfaatkan Libur Lebaran Bersama Keluarga di Pantai Solop

Memanfaatkan Libur Lebaran Bersama Keluarga di Pantai Solop
Suasana masyarakat Indragiri Hilir berlibur di hari raya Idul Fitri 1443 H di Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Riau

Porospro.com - Pemerintah telah resmi mengumumkan bahwa masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan mudik lebaran di tahun 2022. 

Hal ini tentu menjadi angin segar mengingat 2 tahun terakhir pemerintah melarang aktivitas mudik lebaran.

Aturan ini pun membuat masyarakat menjadi leluasa dalam berlibur lebaran, seperti mengunjungi tempat-tempat wisata.

Salah satu wisata inhil yang rekomended untuk dikunjungi adalah Pantai Solop.

Pantai Solop merupakan wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan saat libur lebaran.

Letaknya berada di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Pantai Solop tampak ramai didatangi wisatawan yang berlibur lebaran dari berbagai daerah.

Ditempat ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas , seperti tempat bermain Istana Balon dan  Taman Pelataran panggung dengan tugu tulisan "Solop".

Sementara itu bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah pantai disarankan untuk membawa bekal makanan yang cukup serta membawa perlengkapan yang dibutuhkan apabila ke pantai diantaranya sunblock, sunglasses, topi dan payung.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke destinasi tersebut diimbau untuk memelihara, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain menikmati pantai, disini kamu juga bisa menikmati keindahan tanaman mangrove yang tumbuh liar dan diperkirakan sudah berusia puluhan tahun.

Untuk menikmati semua keindahan dan keunikan alami hutan mangrove ini, para pengunjung tidak perlu khawatir dengan membayangkan hutan mangrove pada umumnya.

Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah menyiapkan tracking kering (jerambah) bagi wisatawan untuk menikmati hutan mangrove nan molek ini. (Advertorial)

Penulis: Mailani Putri

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar