Disalurkan Melalui Kodim 0320/Dumai, Penerima BLT Minyak Goreng Senang

Disalurkan Melalui Kodim 0320/Dumai, Penerima BLT Minyak Goreng Senang

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai hari ini lanjutkan mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada 6000 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung di Makodim 0320/Dumai (19/5).
 
Pembagian BLT minyak goreng untuk PKL dan pemilik warung di Kota Dumai itu berdasarkan instruksi pemerintah pusat dalam rangka meringankan beban masyarakat terkait pembelian minyak goreng untuk kelangsungan usaha.
 
Salah satu Warga, patimah sebagai penerima BLT minyak goreng mengaku senang karena proses pencairan bantuan tidak menyulitkan dan tanpa potongan.
 
“Dapat Rp300.000, syaratnya hanya membawa fotokopi KTP, alhamdulillah mudah, kemarin hanya melalui pendataan Babinsa, isi data, fotokopi KK, KTP saja,” jelasnya saat ditemui seusai mengambil BLT.
 
Warga asal Kelurahan Mundam lainnya, Sari (35) mengaku senang menerima BLT minyak goreng, karena menurutnya bantuan tersebut dapat membantu untuk modal berjualan.
 
"Bantuan ini sangat membantu sekali, bantuan ini bisa meringankan beban untuk beli minyak dan bahan makanan yang lainnya” Ujarnya.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE mengatakan kegiatan ini agar dapat segera terdistribusikan seluruhnya.
 
“Sasaran pemberian bantuan ini ditujukan kepada warga masyarakat pemilik warung dan PKL yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Dumai dan Kegiatan ini ditargetkan selesai dalam waktu lima hari ke depan,” Ujarnya.
 
 Kodim 0320/Dumai mengerahkan Babinsa di seluruh Koramil untuk mendata warga yang memenuhi syarat dan kriteria untuk menerima BLT minyak goreng.
 
Menurutnya, jumlah kuota pembagian BLT di masing-masing wilayah juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Sehingga warga mendapat bantuan merata.
 
“Harapan kita tentunya juga merupakan harapan dari pemerintah, bahwa dana yang telah diberikan kepada para para pedagang kaki lima dan pemilik warung dapat dimanfaatkan untuk memperlancar usaha di tengah kesulitan rakyat," Ujarnya.***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar