Pelda Sembiring Laksanakan Komsos

Pelda Sembiring Laksanakan Komsos

Porospro.com - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta untuk mencegah karhutla, Kodim 0320/Dumai Melalui Koramil 02/Bukit Kapur Pelda  Sembiring Babinsa Kelurahan Kampung Baru melaksanakan Komsos dan Sosialisasi bersama Warga di Jalan Teladan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur (24/5).

Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Pelda Sembiring menyampaikan bahwa, antara Babinsa dengan Warga masyarakat harus Selalu tercipta Komunikasi dan senantiasa menjalin Silaturahmi yang baik dengan tujuan bisa lebih cepat berkoordinasi setiap ada kejadian yang timbul di tengah-tengah Masyarakat, terutama masalah maraknya Kebakaran Lahan dan Hutan (karhutla) bahkan Kebun Masyarakat yang sudah jadi masih  tetap juga terbakar.

Ia pun mengatakan bahwa, komsos dengan Warga binaan secara langsung ini hasilnya akan lebih Efektif, karena hasil Pengarahan atau informasi dari Babinsa, Sehingga nantinya aparatur Warga dapat menyebarluaskan kepada warga yang lain dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang di hadapi Masyarakat.

"Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dengan Masyarakat, Serta Komsos merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan Sinergitas antara Babinsa dengan Masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam Lingkungan," Ujarnya.

Arpan, Warga Kelurahan Kampung Baru menyampaikan rasa Terima Kasih kepada Babinsa yang selalu hadir, disetiap kegiatan di Kelurahan Kampung Baru Sehingga tercipta hubungan baik antara Pihak Warga dengan Babinsa.

"Hubungan yang terjalin ini sangat memudahkan Kami dalam Berkoordinasi, Terutama berkoordinasi masalah karhutla," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar