Dandim 0320/Dumai Pimpin Langsung Upacara di Makodim

Dandim 0320/Dumai Pimpin Langsung Upacara di Makodim

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai Melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin Tanggal 30 Mei 2022, bertempat di lapangan Upacara Makodim 0320/Dumai Jln.Sultan Syarif Kasim Kel.Teluk Binjai Kec.Dumai Timur Kota Dumai.
 
Dengan Inspektur upacara Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE serta Komandan Upacara (Danup) Pjs.Pasiop Kodim 0320/Dumai Letda Arh Zulkifl dan Perwira Upacara Peltu Nixson.
Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.
 
Dalam amanatnya Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE mengatakan, ada tiga hal yang perlu dilaksanakan anggota pertama, siapkan data dan laporan masing- masing bidang untuk menghadapi kunjungan Dalprog Wasrik yang akan dilaksanakan tanggal 8 Juni 2022, kedua para Babinsa agar mendata dan memonitor perkembangan wilayah binaannya masing-masing terkait wilayah yang rawan bencana alam, yang ketiga jaga nama baik satuan dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga metoda Binter kita di wilayah akan senantiasa terwujud.
 
Usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera dilanjutkan kegiatan Permildas bagi seluruh anggota baik Militer maupun PNS, kegiatan tersebut langsung dipimpin Pjs.Pasiop Letda Arh Zilkifli dan kegiatan ini guna mengingatkan kembali fungsi kemampuan dasar militer yang pernah diperoleh ketika di lembaga pendidikan maupun satuan tempur (Batalyon). 
 
"Jangan kita abaikan, mengingat ini merupakan jati diri kita selaku aparat Kowil, karena kalian pasti akan dibutuhkan oleh masyarakat untuk tampil dan memimpin kegiatan Permildas di wilayah binaan masing-masing," Katanya.

 

 

 

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar