Serka Albinur Bersama Manggala Agni Lakukan Pencegahan Karhutla

Serka Albinur Bersama Manggala Agni Lakukan Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 02/BK Kodim 0320/Dumai, Kelurahan Teluk Makmur Serka Albinur dan Manggala Agni Melaksanan komsos bersama masyarakat Teluk Makmur kec.Medang Kampai. (31/5).

Pada kesempatan ini, Serka Albinur  dan Manggala Agni menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lahan-lahan yang akan dibuka atau dibersihkan dengan cara tidak membakar karena melihat cuaca sangat panas saat ini. 

"Mari kita bersama-sama menjaga lahan di lingkungan sekitar kita dan jangan membuka lahan dengan cara dibakar," Katanya.

Tak lupa, babinsa tersebut juga turut memberikan penjelasan kepada masyarakat apa bila sudah terjadi kebakaran imbas nya kemasyarakat juga nantinya. 

"Jika bencana Karhutla terjadi, tentu saja yang terkena imbasnya tentu saja kita semua, bahkan penyakit berbahaya seperti ISPA akan turut menyerang kita," Jelasnya.

Ia juga menambahkan, bagi pemilik lahan maupun pelaku yang membakar lahan akan diproses oleh pihak yang berwajib, jika terbukti melakukan, maka akan dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar