Abdul Wahid: Pesantren Penopang Utama Kokohnya NKRI

Abdul Wahid: Pesantren Penopang Utama Kokohnya NKRI

Porospro.com - Legislator PKB H. Abdul Wahid yang juga merupakan Anggota VII DPR RI bersilaturrahmi dengan masyarakat Kelurahan Seberang Tembilahan, Minggu (8/3/2020).

Dalam sambutannya, H. Abdul Wahid menyampaikan bahwa banyak anggaran di pusat yang bisa kita jemput untuk menunjang pembangunan daerah.

"Pemerintah Pusat Menyediakan begitu banyak anggaran untuk mendukung pembangunan di daerah, kami turun selain menkaga silaturahmi juga ingin menyerap aspirasi masyarakat yang nanti akan kita dorong menjadi program di Pemerintahan," jelas Wahid.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama Abdul Wahid Juga menyinggung tentang Pondok Pesantren yang hari ini sudah memiliki UU Ponpes.

"Agenda utama Fraksi PKB memberikan perhantian khusus bagi pesantren, setelah memperjuangkan UU Pesantren di sahkan beberapa waktu lalu, kita sedang dorong FPKB di semua daerah untuk melanjutkan disahkannya Perda Pesantren," lanjut Ketua PKB Riau.

"Hari ini Ponpes sudah diakui sebagi pendidikan formal yang secara administrasi sama dengan sekolah formal lainnya, juga mendapatkan anggaran dari pemerintahan, sebab kita tau berakhlaknya bangsa ini pesantrenlah penopangnya, sejak zaman berjuang memerdekakan bangsa ini, pesantren menjadi ujung tombak," tambahnya seraya mengakhiri sambutannya.

Waktu itu, dihadiri juga oleh Anggota DPRD Provinsi Riau H. Dani M Nursalam dan Anggota DPRD Kab. Inhil Iwan Taruna, ST.

H. Dani dalam sambutannya menyampaikan terimkasih kepada seluruh warga kelurahan seberang tembilahan

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga disini, sudah setia menjadi pendukung PKB, yang sudah kami berikan untuk membangun kampung kita ini belum seberapa, tapi mudahan silaturrahmi dan hubungan kita tetap terjalin," ucap Ketua DPRD inhil 2014-2019 ini.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar