Serda Roni Sandra Pimpin Apel MPA Kelurahan Bukit Kapur

Serda Roni Sandra Pimpin Apel MPA Kelurahan Bukit Kapur

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai semakin gencar melakukan sosialisasi dan patroli karhutla mengingat cuaca panas membuat permukaan lahan gambut menjadi kering. Hal tersebut bisa menimbulkan titik api serta rawan kebakaran hutan dan lahan.
 
Jumat, 3 Juni sekira pukul 07.00 WIB, Serda Roni Sandra Babinsa Kelurahan Bukit Nenas Koramil 02/BK memimpin apel kesiap siagaan terhadap karhutla yang juga dihadiri oleh tim Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Bukit Kapur di areal perkebunan akasia PT. Arara Abadi, karena di sana dianggap cukup rawan kebakaran mengingat banyak pekerja kebun yang merokok serta masyarakat yang bebas keluar masuk lantaran memiliki kebun sawit disekitar areal PT. Arara Abadi. 
 
Seusai apel, Babinsa Serda Roni Sandra melaksanakan patroli bersama tim MPA, sembari patroli ia mengingatkan warga maupun pekerja yang dijumpai agar berhati-hati ketika berkebun sehingga tidak terjadi kebakaran.
 
"Saat ini situasinya terpantau aman, belum ada indikasi kebakaran maupun laporan warga tentang kebakaran hutan dan lahan," imbuhnya singkat mengenai hasil patroli bersama tim MPA. 
 
Serda Roni juga berharap, agar Karhutla dapat terhindari karena dampaknya negatifnya bisa terasa cukup luas.
 
"Kita semua berharap terhindar dari kebakaran hutan dan lahan karena dampaknya cukup besar untuk pemilik lahan khususnya serta masyarakat Riau pada umumnya," Tambahnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar