Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Tradisional, Wabup: Memanfaatkan Lahan Yang Ada

Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Tradisional, Wabup: Memanfaatkan Lahan Yang Ada

Porospro.com - Manfaatkan lahan yang ada untuk menanam tanaman tradisional. Selain membantu penghijauan, beberapa tanaman tradisional juga memiliki  manfaat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. Sabtu (04/06/2022).di sela kegiatan gotong royong membersihkan dan menanam tanaman herbal di Lapangan Air Paing Tengah, Rantau Utara.

Ellya mengatakan kegiatan ini meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, demi terciptanya lingkungan yang nyaman. Gerakan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan diikuti oleh seluruh masyarakat Labuhanbatu. 

"Ke depannya semoga semakin banyak dan menjadi daerah yang sehat. Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk tanaman herbal," jelas Ellya.

Diketahui beberapa tanaman tradisional merupakan tumbuhan yang memiliki senyawa bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan suatu penyakit. Ada tanaman yang mudah perawatannya dan  berkhasiat dalam mencegah timbulnya penyakit.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Junior Ahmad Efendi, Kepala Lingkungan Aek Paing Tengah Talib, Kep. Lingkungan Aek paing Bawah 2 Iskandar, dan masyarakat setempat. (Red)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar