BKKBN dan Kodim 0320/Dumai Memberikan Pelayanan KB Gratis

BKKBN dan Kodim 0320/Dumai Memberikan Pelayanan KB Gratis

Porospro.com - Dalam rangka Pelayanan KB Kes TNI AD TA.2022, Kodim 0320/Dumai bekerjasama dengan BKKBN melaksanakan pemberian pelayanan dan revitalisasi program KB gratis bertempat di Poskel Kaya Mukti Jalan Swadaya Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, (7/6).

Pelayanan KB Kes TNI AD TA 2022 bertemakan ”TNI AD bersama Rakyat Wujudkan Keluarga sehat dan sejahtera Untuk indonesi Sehat” dengan melakukan program pelayanan KB gratis serta pelayanan kesehatan gratis.

Dengan bersinerginya antara Kodim 0320/Dumai dengan BKKBN adalah untuk meningkatkan program kualitas kesehatan, dapat menjangkau sasaran kependudukan dan keluarga berencana dengan mendekatkan pelayanan program kepada masyarakat.

Pelaksanaan KB melalui Bakti Sosial TNI-KB kes dihadiri Personil Staf Ter  Kodim 0320/Dumai, Perwakilan BKKBN, Camat dan Lurah.

Program kerjasama BKKBN dan TNI merupakan program yang sudah lama dilaksanakan yang merupakan momentum penting dalam sasaran program kependudukan, keluarga berencana, kesehatan dengan mendekatkan pelayanan program kepada Masyarakat.

Kegiatan KB gratis tersebut juga untuk meningkatkan kembali tentang pentingnya pengendalian penduduk, melalui perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Dalam program KB bukan hanya program untuk pengendalian jumlah penduduk, melainkan juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran dan hidup secara sehat.

"Selain mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, diharapkan percepatan pelaksanaan revitalisasi program KB-Kes melalui bakti sosial TNI-BKKBN, dapat meningkatkan kesehatan, pendidikan, sandang dan pangan yang memadai sehingga tercipta masyarakat Indonesia memiliki lingkungan aman dan tertib serta terhindar dari penyakit sosial yang disebabkan oleh kepadatan penduduk," Katanya.

Adapun yang dilaksanakan berupa pelayanan KB gratis,pelayanan kesehatan gratis.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar