Dandim 0320/Dumai Bersama Jajarannya Gelar Donor Darah Sempena HUT ke 72 Kodam I/BB

Dandim 0320/Dumai Bersama Jajarannya Gelar Donor Darah Sempena HUT ke 72 Kodam I/BB

Porospro.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kodam I/BB, Kodim 0320/Dumai bersama PMI gelar Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Makodim 0320/Dumai, (15/6), di Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Kegiatan donor darah dalam Rangka Hut Ke-72 Kodam I/BB diikuti Oleh Personil TNI, Persit KCK Cabang LXXV Kodim 0320/Dumai, Polri Serta Ormas di Wilayah Kodim 0320/Dumai yang berjumlah sebanyak 200 Orang.

Komandan Kodim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE mengatakan bahwa, pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan dalam Rangka Hut Ke-72 Kodam I/BB yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), di mana hasil dari kegiatan donor darah ini akan disumbangkan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.    

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE juga menyampaikan bahwa donor darah dapat memberikan manfaat bagi pendonor maupun penerima donor, dimana setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. 

Manfaat donor darah bagi pendonornya adalah mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung serta membantu kelancaran peredaran darah.

“Donor darah juga mampu memberikan Kesehatan psikologis, yaitu menumbuhkan keinginan untuk berbagi kebahagiaan membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan membiasakan diri mendonorkan darah akan memberikan perasaan senang karena dapat membantu sesama, namun bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita sendiri,"Ujar Dandim.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan donor darah, mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu pasien yang membutuhkan darah di RSUD dan Klinik kesehatan lainnya,Serta dapat menolong sesama yang kekurangan darah,"Ujar Dandim.

 

 

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar