Anggota Koramil/04 PWK Hadiri Kegiatan Peninjauan Perencanaan Pembuatan Parit Baru

Anggota Koramil/04 PWK Hadiri Kegiatan Peninjauan Perencanaan Pembuatan Parit Baru

Porospro.com - Anggota Koramil PWK 04/Medang Kampai menghadiri Undangan Meninjau Kelapangan Pembuatan Parit baru, perbatasan wilayah Kelurahan Mundam dan Kelurahan Teluk Makmur untuk mengantisipasi Banjir saat musim Hujan, (15/6) di Jalan Datuk Alam Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai. 

Turut hadir Camat yang diwakili Kasipem,  Lurah Teluk makmur,  Lurah Mundam  Babinsa Teluk makmur dan Kelurahan Mundam serta  Babhinkantibmas Teluk makmur dan Mundam,  Kasitranrib Kecamatan dan Kelurahan Teluk makmur, Ketua RT. 01 Teluk makmur, Ketua RT 05 Mundam dan perwakilan dari warga setempat.

Menurut pendapat Babinsa Kelurahan Mundam Serda Cetza Katno, adapun parit dan saluran yang akan dibangun nantinya bisa untuk berbagai keperluan, dan terkadang daya guna parit dan saluran dapat melebihi dari apa yang direncanakan. 

"Misalnya saluran yang tadinya hanya ditujukan bagi keperluan irigasi pertanian pada perkembangannya dapat digunakan juga bagi keperluan perikanan, baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya," Katanya.

Begitu pula di lokasi hutan atau lahan  daerah teluk makmur dan mundam, Pada beberapa tempat, harus ada saluran (kanal) dibangun untuk mengurangi bencana banjir yang biasa terjadi ketika air sungai meluap. 

"Saluran ini dibangun dengan menyedot aliran sungai dan mengalihkan alirannya ke daerah lain," kata Babinsa Teluk Makmur Serka Albinur Lubis.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar