Babinsa Koramil 02 Melaksanakan Giat Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 02 Melaksanakan Giat Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Aparat TNI Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Stop Karhutla kepada masyarakat.

Pada hari ini yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur Pelda Riadi Sembiring, bersama masyarakat setempat melaksanakan Patroli dan sosialisasi Karhutla di Jalan Sri Pulau RT 08 Kelurahan Bagan Besar.
 
Pelda Riadi Sembiring menyampaikan, bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Bukit Kapur adalah daerah perkebunan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Seperti diketahui daerah kita ini rawan kebakaran hutan dan lahan, kami menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah, agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan,” ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau khususnya warga desa, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. 

Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar