Disneyland Shanghai Buka Lagi

Belasan RS Sementara Wuhan Tutup karena Kasus Corona Menurun

Belasan RS Sementara Wuhan Tutup karena Kasus Corona Menurun

Porospro.com - Sebanyak 14 rumah sakit sementara di Kota Wuhan, China yang sempat digunakan untuk merawat ribuan pasien COVID-19 ditutup total.

Penutupan itu dilakukan seiring menurunnya penambahan pasien baru virus Corona.

Dilansir dari Antara, Senin (9/3/2020), sekitar 12.000 pasien COVID-19 sebelumnya dirawat di beberapa fasilitas publik yang difungsikan sebagai rumah sakit sementara.

Rumah sakit di Jianghan yang sebelumnya merupakan gedung pameran di Wuhan secara resmi ditutup mulai pukul 15.00 waktu setempat.

Selain ruang pameran, sebelumnya gedung olahraga dan ruang publik lainnya juga difungsikan untuk perawatan dan karantina pasien COVID-19.

Sampai saat ini, masih tersisa dua rumah sakit sementara di Kota Wuhan. Dijadwalkan keduanya juga akan ditutup dan difungsikan lagi sebagaimana mestinya pada Selasa (10/3).

Dalam mengatasi wabah Corona, sudah dibangun dua rumah sakit baru dalam waktu singkat di Kota Wuhan sebagai pusat wabah, yaitu rumah sakit Huoshenshan dan Leishenshan.

Sementara itu, objek wisata Disneyland Shanghai, China, dibuka lagi sebagian mulai Senin (9/3).

Beberapa bagian di Disneyland Shanghai yang dibuka lagi untuk umum adalah tempat perbelanjaan, restoran, dan beberapa wahana hiburan, sedangkan area parkir kendaraan bermotor masih tutup.

Hal itu merupakan fase pertama pembukaan kembali Disneyland Shanghai setelah ditutup untuk umum sejak 25 Januari 2020 untuk menghindari meluasnya wabah virus Corona. Beberapa lokasi Disneyland beroperasi secara terbatas.

Seperti diketahui, China melaporkan 80.735 kasus positif Corona. Sebanyak 58.600 orang dinyatakan sembuh.

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar