Babinsa Koramil 01 Ingatkan Masyarakat Untuk Hati-hati Terhadap Pencurian

Babinsa Koramil 01 Ingatkan Masyarakat Untuk Hati-hati Terhadap Pencurian

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Bukit Batrem Kopda M Togatorop, (13/7), melakukan giat sosialisasi tentang keamanan.
 
Sosialisasi ini digelar di lingkungan sekitar daerah binaannya terkhusus di RT 02 Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur.
 
Di sini, Kopda M Togatorop mengatakan agar, masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian yang beberapa waktu lalu sempat marak terjadi.
 
Tak peduli apakah itu siang atau malam hari, ia berharap masyarakat bisa melakukan proteksi dini terhadap aksi tersebut dengan memastikan pintu dan jendela rumah terkunci rapat jika ingin berpergian.
 
"Pastikan pintu dan jendela tertutup dan terkunci rapat jika ingin berpergian dan jangan menggunakan perhiasan yang mencolok, jika berpergian dengan waktu yang lama, segera beritahu kepada tetangga sekitar, Ketua RT atau saudara bahwa anda akan berpergian dan pastikan mereka dapat dipercaya serta amanah," Katanya.
 
Babinsa ini juga turut mengatakan, jika malam hari tiba, masyarakat juga bisa melakukan hal yang sama, serta pastikan barang-barang berharga yang ada di rumah ditaruhkan ke tempat yang dinilai aman dari jangkauan dan perhatian.
 
"Simpanlah barang-barang berharga anda di tempat yang aman," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar