Pengurus Perbasi Inhil Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Pengurus Perbasi Inhil Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Porospro.com - Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2022-2026 telah dilantik secara resmi, Senin (18/07/2022) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Inhil Pratama itu dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Ketua KONI Kabupaten Inhil H Syamsurizal Awi, Ketua Perbasi Provinsi Riau Riko Adinata, dan undangan lainnya.

Bupati Inhil dalam sambutannya memberi support untuk olahraga cabang bola basket ini. Dia berpesan, kiranya dapat melaksanakan program keolahragaan sebagaimana mestinya.

"Kalau melakukan pencarian bibit, saya harap lakukan hingga ke kecamatan-kecamatan. Jika program ini dijalankan dengan baik, maka saya yakin prestasi olahraga dibidang Perbasi ini akan dapat dicapai," kata Wardan.

Mantan Perbasi Provinsi Riau ini juga mengharapkan, cabang olahraga bola basket khususnya, dapat didukung oleh KONI berupa sarana dan prasarana.

Pada intinya, Pemkab Inhil siap memberi support hingga meraih prestasi sesuai yang diharapkan bersama.

"Teruslah melakukan pelatihan kepada para atlet. Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, dapat membanggakan Kabupaten Inhil kedepannya," harapnya.

Senada, Ketua KONI Kabupaten Inhil juga mengharapkan melalui Perbasi dapat menciptakan prestasi baru untuk Kabupaten Inhil.

"Kami mengamati selama 3 tahun terakhir, di Inhil ada pencerahan dan gairah baru di bidang Perbasi ini. Apalagi, target 2 emas untuk Porprov mendatang. Tapi, perlu kerja keras," katanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten periode 2022-2026, Ricky Putra menyampaikan, program utamanya adalah mencari bibit baru untuk tampil sebagai atlet Bola Basket diajang Porprov Riau mendatang di Kabupaten Kuansing.

"Kita mencari bibit baru sebagai atlet Porprov Riau yang akan mendatang. Bahkan upaya kedepannya juga tetap mencari bibit-bibit yang handal, akan dimulai dari sekolah-sekolah," tuturnya. red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar