MBGWP Pemko Dumai Raih 5 Emas di Ajang Fornas Sumsel

MBGWP Pemko Dumai Raih 5 Emas di Ajang Fornas Sumsel

Porospro.com - Marching Band Gita Wibawa Praja (MBGWP) Pemko Dumai Berhasil menyabet Lima Medali emas di ajang Fornas yang dilaksanakan di Sumatera Selatan (29 Mei Sampai 7 Juli 2022).
 
Hal ini diungkap oleh R Dona Fitri Illahi, S.Km, M.Si selaku kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai saat mengadakan penyerahan medali tersebut kepada Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Provinsi Riau di Taman Bukit Gelanggang, (19/7).
 
Keberhasilan yang sangat membanggakan ini berhasil mengangkat provinsi Riau ke posisi 10 Nasional dari 34 provinsi yang ada.
 
Walaupun dengan segala keterbatasannya, namun MBGWP Kota Dumai akan terus semangat untuk terus ikut memajukan Nama baik Kota Dumai dan Provinsi Riau.
 
Hal ini diungkap oleh Khairul Anwar selaku Pelatih MBGWP Kota Dumai, ia juga mengatakan, terkhusus untuk keikutsertaan timnya ke Sumatera Selatan memang banyak mendapatkan rintangan, terutama dalam waktu persiapan yang sangat mepet.
 
"Kami hanya dapat melaksanakan persiapan selama satu bulan saja dengan durasi latihan maksimal lima kali dalam satu Minggu," jelasnya.
 
Hal ini dikarenakan, kondisi yang belum bisa ditentukan akibat dari pengaruh Pandemi Covid-19 yang sempat melanda beberapa waktu yang lalu.
 
Karena prestasinya ini, Khairul Anwar juga meminta kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan timnya, karena, hal tersebut dapat lebih memberikan sokongan moril yang lebih baik kepada pemuda-pemudi yang ada di MBGWB.
 
"Kami harapkan pemerintah terus memperhatikan kami, karena, sokongan moril dan materil dari pemerintah sangat dibutuhkan," Ungkap Khairul.
 
Terakhir, Khairul Anwar juga memasang target yang tinggi, ia berharap MBGWP akan menembus kancah nasional dan internasional, sehingga bisa menjadi ikon yang membanggakan terkhususnya untuk Kota Dumai.
 
"Kami punya target yang tinggi, dengan kerja yang keras dan dukungan dari seluruh pihak, kami optimistis bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional sehingga bisa menjadi salah satu ikon dan mengangkat Marwah Untuk Kota Dumai," Tegasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar