Pelantikan PAC dan Ranting PKB Teluk Belengkong Tampilkan Kuda Lumping

Pelantikan PAC dan Ranting PKB Teluk Belengkong Tampilkan Kuda Lumping

Porospro.com - Terbilang unik dan artistik, acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting PKB Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diwarnai dengan pertunjukan seni budaya Kuda Lumping.

Pelantikan PAC dan Ranting PKB se Kecamatan Teluk Belengkong ini merupakan yang ke 15 dari 20 Pengurus kecamatan se Kabupaten Inhil.

Bertempat di lapangan desa Hibrida Jaya, PAC dan 13 Ranting PKB se Kecamatan Teluk Belengkong dilantik oleh Ketua Harian DPW PKB Riau, H. Dani M Mursalam didampingi Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna.

Sebelum prosesi pelantikan, organisasi budaya setempat menampilkan seni Kuda Lumping sebagai persembahan pembuka acara. Penampilan kesenian itupun mendapat apresiasi dari rombongan PKB Inhil dan warga sekitar.

Selain kesenian Kuda Lumping,  tampak beberapa warga menggelar dan menjual jajanan di sekitar lokasi pelantikan, sehingga suasana dirasakan meriah seperti pasar adanya.

Pelantikan PAC dan Ranting PKB se Kecamatan Teluk Belengkong berjalan dengan khidmat. PAC PKB Teluk Belengkong yang baru diketuai oleh Supardi.

Ketua Harian DPW PKB Riau H. Dani M Mursalam mengatakan kebersamaan dan kegotongroyongan pengurus PKB Kecamatan Teluk Belengkong adalah kunci menyelesaikan masalah yang ada di daerah.

"Pelantikan ini tujuannya adalah menegakkan dan membesarkan PKB serta konsolidasi dengan masyarakat untuk menyelesaikan berbagai macam masalah yang dihadapi," kata H. Dani

H. Dani meyakini, masyarakat kini sudah cerdas dalam memilih sosok pemimpin, apalagi melihat kondisi Kabupaten Inhil dari tahun ke tahun belakangan ini.

"Mulai hari ini, setelah bergabung di PAC PKB Kecamatan Teluk Belengkong berarti sudah memilih PKB sebagai tempat saluran aspirasi permasalahan masyarakat. Jika sudah kompak apapun yang kita hadapi tentu dapat kita selesaikan bersama membangun Inhil yang lebih maju lagi kedepan," paparnya.

Ia menuturkan, kondisi Kecamatan Teluk Belengkong yang serba kekurangan harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, dengan kebijakan yang mampu merubah keadaan Teluk Belengkong. 

"Mesti ada solusi dari pemerintah, saya prihatin sekali dengan infrastruktur disini tak jauh beda dengan Kecamatan Pulau Burung. Pemerintah adalah pelayan masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pemerintah harus hadir melayani dan memberikan solusi," tegas H. Dani.

Sekali lagi, Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna memperkenalkan calon tunggal Bupati Inhil pada pilkada 2024 dari PKB, dihadapan masyarakat Kecamatan Teluk Belengkong.

"Di pemilu 2024 kita sama-sama berjuang meraih kemenangan demi memajukan teluk Belengkong menjadi lebih baik lagi, itu sangat penting bagi kita. Maka pada kesempatan ini sudah disepakati, H. Dani sebagai kader terbaik PKB maju sebagai calon Bupati Inhil tahun 2024," terang Iwan Taruna disambut tepuk tangan dan sahutan Bang Dani Bupati Inhil.

Iwan juga mengatakan kondisi Teluk Belengkong terbilang unik dengan sosial geografisnya. Ia mengaku salut dan bangga, keymistery tercipta dengan sendirinya melihat antusias seluruh masyarakat terhadap PKB Inhil.

"Dari 15 kecamatan yang sudah kami kunjungi dan lantik, di Teluk Belengkong ini saya bangga dan terharu, fanatisme masyarakat terhadap PKB begitu besar, seperti halnya PKB yang ada di pulau Jawa. Di Pulau Sumatera nyata adanya Kecamatan bernama Teluk Belengkong, pandangan warganya luar biasa terhadap PKB," tuturnya.

Tentunya dengan pelantikan ini, kata Iwan Taruna, PKB Inhil sangat terbuka menjadi rumah bagi masyarakat mencari solusi permasalahan yang ada di Teluk Belengkong.

"Pengurus yang sudah dilantik, mari sama-sama tunjukkan bahwa PKB adalah partai yang memang menjadi dambaan masyarakat. Kami dari DPC PKB Inhil tidak akan lepas tangan, koordinasikan dan komunikasikan permasalahan yang ada disini kepada kami," tukasnya.

Pelantikan PAC dan Ranting PKB Kecamatan Teluk Belengkong dihadiri anggota Fraksi PKB Inhil, unsur Forkopincam, Kades, anggota Anshor, Banser, Muslimah NU, TP PKK, para petani, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan simpatisan PKB serta Banom partai PKB.

Diakhir acara, para pengurus PKB Kecamatan Teluk Belengkong dibekali Pendidikan Kader Pertama (PKP) sebagai Kader Loyalis oleh Instruktur Nasional, Taufiqul Ulum dan Muhammad Guntur.

PKP diikuti oleh para pengurus dengan semangat dan siap memperjuangkan dan meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar