AKSI PEDULI ENOK

Sejumlah Organisasi Mahasiswa Bantu Masyarakat Terdampak Longsor di Enok

Sejumlah Organisasi Mahasiswa Bantu Masyarakat Terdampak Longsor di Enok

BEM UNISI, ICB, KELOMPOK KKN UIN SUSKA, BRIMASPALA DAN LDK UNISI SERAHKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA LONGSOR DI ENOK

Longsor melanda permukiman warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir pada Minggu (31/7) siang. Setidaknya ada 15 unit rumah masyarakat hancur dalam bencana tersebut. Tanah longsor terjadi akibat gerusan air Sungai Enok yang berada tidak jauh dari permukiman warga.

Sebagai bentuk kepedulian  terhadap masyarakat yang terdampak bencana longsor, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (BEM UNISI), Indragiri Cinta Berbagi (ICB), Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN SUSKA di Tembilahan, Brimaspala UNISI dan Lembaga Dakwa Kampus (LDK) UNISI yang tergabung dalam Aksi Peduli Enok melakukan aksi penggalangan dana open donasi online dan turun kejalan di beberapa titik di Tembilahan selama dua hari yaitu dari tanggal 2 sampai 3 Agustus 2022.

Hasil dari penggalangan tersebut terkumpul banyak lembaran pakaian dari para donatur dan dana berupa uang sebesar Rp 7.398.500. Sebagian dari dana uang tersebut dibelanjakan sembako dan sisanya langsung di serahkan kepada warga yang terdampak bencana longsor.

"Kegiatan Aksi Peduli Enok ini merupakan bentuk dari kecintaan kita terhadap warga sekitar kita, serta menumbuhkan rasa peduli tentang musibah yang sedang terjadi. Seperti halnya yang terjadi yang melanda saudara kita di Simpang Tiga Enok" - Ketua ICB, Devi Safitri Ramadhani.

Ketua BEM UNISI, Mapardi juga turut menyampaikan belasungkawa dan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi peduli enok.
"Kami turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang di alami masyarakat Desa Simpang Tiga Enok beberapa hari yang lalu. Ucapan Terimakasih juga kepada Kawan-kawan Mahasiswa, Pemuda, Donatur dan semua pihak yang membantu serta terlibat dalam aksi ini"

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Afriansyah Salim Perwakilan Ketua Kelompok KKN UIN SUSKA di Tembilahan
"Syukur, Alhamdulillah hari ini kawan-kawan KKN UIN SUSKA Riau di Tembilahan yang juga sebagian besar putra daerah Inhil bersama saudara seperjuangan Mahasiswa dan Pemuda Inhil mengunjungi korban musibah longsor untuk menyerahkan bantuan sekaligus memberi semangat kepada masyarakat yang terdampak musibah longsor tersebut"

M. Reyno fadli, Ketua Brimaspala juga menambahkan "kepada keluarga yang terdampak, agar senantiasa bersabar atas musibah kejadian longsor tersebut".

Kedatangan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Aksi Peduli Enok di sambut oleh Camat Enok dan Kepala Desa Simpang Tiga serta masyarakat desa Simpang Tiga.

"Dengan adannya bantuan yang disalurkan ini tentu sangat membantu warga kami yang terkena musibah, dan semoga apa yang di sumbangkan oleh para donatur serta adik-adik ini menjadi berkah dan menjadi ladang amal untuk kita semua " ucap Ambo Assek, Camat Enok.

Setelah penyerahan bantuan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wahyu, Perwakilan dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UNISI. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar