Peringati Kemerdekaan, Erik: Gelar Silaturahmi Dengan Para Veteran

Peringati Kemerdekaan, Erik: Gelar Silaturahmi Dengan Para Veteran

Porospro.com - Peringati Kemerdekaan dengan regenerasi yang baik. Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M. saat  Ramah Tamah bersama para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45 Kabupaten Labuhanbatu di Rumah Bupati, Padang Matinggi, Rantau Utara,  Senin (15/08/2022).  

Erik mengatakan sudah hampir 2 tahun kita sudah terkena covid 19. Maka itu dalam hal menyambut hari kemerdekaan dengan tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Indonesia kuat karena bersatu. 

"Kita dijajah Belanda kurang lebih 350 tahun, karena kita tidak bersatu. Begitu masuk penjajahan Jepang, hanya 3,5 tahun, karena kita sudah bersatu," ucap Bupati. 

Erik mengingatkan kembali, kemerdekaan yang didapat pejuang kita dulu, sangatlah sulit, oleh karena itu yang bisa dilakukan generasi sekarang dalam mengisi kemerdekaan adalah melakukan regenerasi. 

"Kepada veteran kami, orang tua kami, didiklah regenerasi ini, kita memperingati 77 tahun RI. Kalau setiap tahunnya hanya kita peringati, kumpul, ramah ramah, makan malam, dan pulang, itu tidak ada regenerasi," jelas Erik.

Erik menambahkan regenerasi ini bisa dimulai dari lingkungan kecil yaitu keluarga. 
Keluargalah yang bisa menyongsong masa depan Labuhanbatu.  Bagaimana dengan anak abak kita nantinya. 

"Didik keluarga, beritahu anak kita ,mau jadi kita besar, tidak perlu mendikte, Bentuk karakternya, jangan biarkan anak menyalah, rajin belajar, kalau muslim paksa menunaikan ibadah shalat dan puasa. Dari dalam lingkungan sendiri kira bentuk regenerasi kita, agar bisa bersaing dengan yang lain," jelas Erik. 

Mengakhiri sambutannya, Erik mengucapkan terima kasih kepada para veteran, dan berharap untuk bangkitkan semangat kepada keluarga kita,  untuk menyongsong masa depan yg lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DHC 45 Rustam Hasibuan, SH. mengatakan bahwa saat ini kita semua adalah pelaku pengisi kemerdekaan, menggantikan para pahlawan dan pejuang yang dulu merebut kemerdekaan. 

"Kami mewakili organisasi pejuang berpesan dan berharap kepada kita semua agar mengambil api semangat proklamasi atau kembali ke akar, bagaimana dahulu para pahlawan bisa mewujudkan proklamasi," ucapnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama veteran, pemberian tali asih kepada veteran, dan hiburan. 

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Rianti Siregar, SH.,  Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA., Ketua TP PKK Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG,M.KM, para perwakilan Forkopimda, para asisten, para kepala OPD, para pengurus PKK Kabupaten, para pengurus organisasi pejuang LVRI, Warakawuri, Pepabri, pengurus DHC 45 Labuhanbatu,  dan tamu undangan lainnya.(Red)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar