Sertu Sutiono Lakukan Sosialisasi Cegah PMK

Sertu Sutiono Lakukan Sosialisasi Cegah PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bintan Sertu Sutiono melaksanakan pemantauan serta sosialisasi wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak milik warga binaan, pada hari Kamis (18/8/2022). 

Secara berkala, Babinsa menyelaraskan diri dengan sudut pandang sosialisasi sangat diterima oleh warga.  

Kata Babinsa Sertu Sutiono, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan hari sebelumnya. 

Diharapkan, masyarakat akan menjadi paham, tidak panik dan dampak ini bisa mungkin dihindari.

“Sesuai dengan instruksi, kami juga melibatkan stakeholder terkait melaksanakan sosialisasi tentang PMK pada warga di wilayah binaan. Disini kami menilai, sosialisasi kali ini merupakan langkah paling tepat selain kami melakukan langkah upaya   perawatan dan pemberian vitamin pada ternak warga,” kata Babinsa Bintan ini.

Ia mengimbau, agar warga tidak panik. Cukup koordinasi dan laporkan jika ada sapi atau hewan ternak lain yang terindikasi atau terjangkit PMK.

"Pemantauan dan Pendampingan Peternak sapi serta Sosialisasi PMK di   Kelurahan Bintan dikandang Sapi  milik Suparman, situasi aman untuk sapi  semua sehat dan tidak ada terjangkit PMK," tutup Babinsa Kelurahan Bintan Sertu Sutiono.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar