Warga Desa Danau Pulai Indah Peringati HUT RI ke-77 Gunakan Pakaian Adat

Warga Desa Danau Pulai Indah Peringati HUT RI ke-77 Gunakan Pakaian Adat

Porospro.com - Warga Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Rabu (17/8/2022). Warga mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat daerah.

Upacara sendiri digelar di Lapangan Depan Kantor Desa. Tak hanya anak-anak dan orang dewasa, upacara juga diikuti kaum lanjut usia (lansia) dengan inspektur Kepala Desa (Kades) Andi Aznizar Aziri Eka Putra, S.IP.

Usai menggelar upacara, warga mengikuti sejumlah lomba yang sudah disiapkan panitia. Sebuah panggung kecil juga disiapkan panitia lomba untuk hiburan karaoke. Bahkan, panitia menyediakan hadiah bagi warga yang mengikuti perlombaan. 

"Upacara peringatan HUT RI ke 77 berjalan dengan lancar. Kita semua khususnya untuk warga Desa Danau Pulai Indah mengikuti upacara dengan niat menghormati jasa para pahlawan. Kita berdoa supaya arwah para pahlawan kita diterima Allah SWT,” ungkap Kades Andi saat diwawancara wartawan, Rabu (17/08/2022). 

Desa Danau Pulai Indah mengambil tema Bhineka Tunggal Ika sehingga sejumlah warga menggenakan pakaian adat. Tujuannya agar warga mengetahui jika Indonesia beragam. Iapun mengajak semua khususnya Desa Danau Pulai Indah dalam mengisi kemerdekaan.

“Seperti menggelar berbagai lomba seperti saat ini untuk memperingati HUT RI ke 77. Selain menggelar upacara, kita juga menggelar jalan santai sampai lomba-lomba. Seperti balap karung dan sebagainya, ada sejumlah hadiah yang disediakan,” ujarnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar