Sertu Sutiono Laksanakan Sosialisasi Cegah PMK

Sertu Sutiono Laksanakan Sosialisasi Cegah PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bintan Koramil 01/Dumai Sertu Sutiono pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022   Melaksanakan Pemantauan dan Pendampingan Peternak kambing serta Sosialisasi PMK di RT 12 Kelurahan Bukit timah Kecamatan Dumai selatan. 

Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan di kandang kambing milik Tikno, saat dilakukan pemantauan didapati bahwa situasi aman untuk kambing dan semua sehat serta tidak ada yang terjangkit PMK.

"Jika ada  ciri - ciri gejala melepuh berisi cairan pada mulut, lidah, gusi, hidung, dan kaki, sehingga hilangnya nafsu makan dan tidak bisa herjalan di sebabkan tidak bisa menopang bobot berat badan karena PMK," Saran babinsa agar cepat melapor supaya virus tersebut tidak menjangkit ke ternak yang lain.

Virus PMK tidak bisa menular pada manusia, PMK bisa menular secara langsung, bersentuhan, perkawinan Alam, sedangkan tidak langsung yaitu udara, dan barang - barang yang digunakan untuk membantu proses pakan, karena virus Sudah berada pada barang tersebut.

Tikno selaku peternak mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan sosialisasi yang diberikan oleh babinsa sertu Sutiono.

"Terima kasih pak babinsa atas sosialisasi dan pengarahan yang diberikan untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar