Serda Jumat Desmanto Melakukan Giat Pencegahan PMK

Serda Jumat Desmanto Melakukan Giat Pencegahan PMK

Porospro.com - Babinsa Kampung baru Koramil 02/ Bukit Kapur Serda Jumat Desmanto melaksanakan Sosialisasi dan sekaligus Pengecekan virus PMK terhadap hewan ternak Kambing di Jalan Simpang Rambe RT 13, Milik Adam Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur.
 
Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Jumat Desmanto melakukan monitoring PMK di wilayah Binaannya, dan melaksanakan koordinasi dengan Warganya agar menjaga ternaknya.
 
Babinsa juga menghimbau pemilik Ternak Kambing khususnya untuk tetap menjaga kesehatan hewan ternak peliharaaannya dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga penyuluh kesehatan hewan Kota Dumai.
 
Dalam sosialisasi penyakit PMK ini babinsa memantau langsung Keadaan Kambing, mengingat semakin meresahkannya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Kelurahan Kampung Baru. 
 
Babinsa tidak menemukan virus PMK yang ada diwilayah teritorial Koramil 02/Bukit Kapur. 
 
"Jangan terlalu panik apabila ditemukan hewan ternaknya terjangkit infeksi virus PMK. Cukup lapor kepada instansi terkait agar segera akan dicari solusinya," ucap Serda Jumat Desmanto.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar