Babinsa Dampingi Pengerajin Sapu Lidi

Babinsa Dampingi Pengerajin Sapu Lidi

Porospro.com - Babinsa Koramil 02 Serda Sugianto, Melaksanakan Pendampingan kepada pengerajin Sapu Lidi.
 
Selain itu, Babinsa juga memantau kegiatan para pengerajin dan juga turut menjelaskan tata cara menggunakan alat serut.
 
"Hari ini, Selasa (30/8), saya meninjau salah satu unit usaha di Kelurahan Gurun Panjang yaitu pembuatan sapu lidi dengan mesin serut," Kata Dandim.
 
Babinsa juga sempat melakukan tanya jawab dengan salah satu pengerajin sapu lidi di sini, banyak hal yang ditanyakan, salah satunya yaitu bagaimana prospek sapu lidi di masa saat ini.
 
"Di zaman sekarang, memang banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pengerajin masyarakat yang berskala kecil, oleh sebab itu kami merasa terpanggil untuk mencari solusi agar geliat dan gairah pengrajin di sini tetap terjaga, sehingga bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang lain tapi juga bisa mencukupi kebutuhan ekonomi para pengrajin," Jelasnya.
 
Serda Sugianto pun turut bertekad untuk terus memantau kegiatan usaha dari pengerajin sapu lidi ini, jika terdapat kendala maka ia akan mencoba untuk mencari solusi.
 
"Saya akan terus memantau kegiatan usaha dari pengerajin sapu lidi di sini, jika ada kendala maka saya akan mencoba untuk mencarikan solusinya," tutur Dandim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar