Ngaku Kantongi 90 Persen Suara

AHY Daftar Caketum Demokrat

AHY Daftar Caketum Demokrat

Porospro.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Ia disebut telah mengantongi 90 persen suara untuk menjadi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy ini.

“Sementara baru AHY yang mendaftar dengan dukungan di atas 90 persen. Syarat minimum mendaftar 35 persen dukungan pemegang hak suara. 75 persen dukungan pemilihan diarahkan aklamasi,” kata juru bicara Kongres Partai Demokrat, Irwan, di JCC, Senayan, Jakarta, Ahad (15/3/2020).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengaku belum tahu apakah Kongres V Demokrat hari ini akan berakhir aklamasi atau tidak. Meja pendaftaran, ditutup sesaat sebelum dimulainya Kongres.

“Nah apakah akan aklamasi atau tidak, kami belum tahu. Kami tunggu dari sebelum masa sidang ini dibuka, berapa calonnya,” kata Hinca di lokasi sama.

Menurut pantauan Tempo, selepas AHY mendaftar meja pendaftaran sudah sepi. Sekitar pukul 10.00 WIB, bahkan meja pendaftaran sudah tidak ada, dan lokasinya berubah untuk lokasi foto para kader.

Saat ini sekitar 600 orang pemilik suara disebut telah hadir di lokasi. Kongres sudah dimulai, dan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memasuki lokasi acara.

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar