Pertalite Langka, Disdagtri Inhil Bakal Laporkan ke Pihak Pertamina Jika ada Oknum yang Curang

Pertalite Langka, Disdagtri Inhil Bakal Laporkan ke Pihak Pertamina Jika ada Oknum yang Curang
Ilustrasi

Porospro.com - Masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya berebut Membeli Bahan Bakar Minyak ( BBM ) Berjenis pertalite dengan berbagai pejual Eceran.

Hal tersebut dikarenakan kelangkaan Bahan Bakar minyak jenis pertalite bahkan SPBU yang berada di Sungai Beringin dalam kondisi tutup.

Salah satunya, M.Hadi warga Tembilahan yang kesulitan mencari pertalite, ia sangat keluhkan kelangkaan  Bahan Bakar minyak jenis Pertalite  yang terjadi di tembilahan. 

"Sudah hampir dua hari saya mencari minyak namun hari ini baru ketemu itu pun harganya sangat mahal sampai sampai ada yang menjual hingga 15 ribu perliter" tutur M.Hadi sebagai warga Tembilahan, Rabu (31/8/2022).

Dalam hal tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian  (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di wakili oleh Kasi Stabilisasi Harga Barang Pokok dan Barang Penting Suriandi.SE , saat di konfirmasi mengatakan Kalau kenaikan bahan bakar minyak (BBM) Berjenis Pertalite.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi atau petunjuk kepada kami"Ujar Suriandi.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian ( Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengancam akan menindak Oknum Nakal.

 “Jika ada pihak atau oknum yang berupaya berlaku curang, Menimbun Bahan Bakar Minyak Khusunya Pertalite Hingga Menimbulkan Kelangkaan, apalagi secara nyata terbukti, maka Disdagtri tidak segan-segan untuk melaporkannya ke Pihak Pertamina agar bisa mencabut izinnya,” tegas Kepala Disdagtri Inhil Melalui Kasi Stabilisasi Harga Barang Pokok dan Barang Penting Suryandi, SE.

Jika kelangkaan ini terus terjadi,  tentunya akan membuat masyarakat terkendala dengan aktivitasnya darat mau pun laut yang menggunakan Bahan Bakar Minyak.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh SPBU Khusunya di Kabupaten Indragiri Hilir Untuk dapat  secara rutin melaporkan pasokan BBM subsidi yang masuk dan tersalurkan agar jika memang ada kendala di pasokan bisa segera di koordinasikan dengan pihak pertamina dan bisa  segera mendapatkan Solusi,"Himbaunya.

"kalau masalah kelangkaan kita lagi monitoring dan telusuri apa penyebabnya",Tutupnya. (Advertorial)

Penulis: Safar

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar