Bekerjasama dengan Disperidag Provinsi Riau, Disdagtri Inhil Selenggarakan Pasar Murah di Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Bekerjasama dengan Disperidag Provinsi Riau, Disdagtri Inhil Selenggarakan Pasar Murah di Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Porospro.com, - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau pelaksanaan operasi pasar yang berlangsung di Lapangan Gajah Mada Tembilahan yang di Selenggarakan Oleh Disperidag Provinsi Riau dan Disdagtri Inhil, Kabupaten Indragiri Hilir Riau, Rabu (07/9/22).

Pelaksanaan operasi pasar ini, merupakan upaya akselerasi penanganan inflasi di Provinsi Riau. Gubernur Riau menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini juga telah dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Dumai, dan Kabupaten Inhil ini.

Ia menyebutkan, saat ini inflasi di Provinsi Riau mencapai 7 persen, dan berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo agar inflasi setiap daerah, inflasinya harus berada di bawah 5 persen. Untuk itu, saat ini Pemprov Riau melalui Disperindagkop Riau berupaya mengatasi dengan melakukan operasi pasar murah serta melakukan penanaman di lingkungan masing-masing.

"Upaya menekan inflasi ini, bagaimana kita itu yang penting melakukan kerja nyata," katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Salbiah.SE 

Menyebutkan, Pasar murah ini di selenggarakan untuk membantu Masyarakat agar dapat membeli Bahan Pokok dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Pasar Murah ini di laksanakan oleh Disperindag Provinsi Riau untuk menekan inflasi di Riau Khsusnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di Fasilitasi oleh Disdagtri Kabupaten Indragiri Hilir.

 "Kita ingin memberikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan gas elpiji yang harganya lebih murah dan bisa dijangkau oleh masyarakat," kata Kepala Bidang Perdagangan Hj.Salbiah.SE.

Sebagaimana diketahui, pasar murah itu menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, daging beku beralokasi hingga Gas Elpiji 3 Kg, Bawang putih, Bawang Merah dan Juga Cabe merah yang hingga kita harganya masih melambung tinggi.

"Sesuai dengan himbauan gubri pada acara launching bertanam cabe di pekarangan, kepada seluruh masyarakat mengoptimalkan lahan pekarangan masing-masing dalam memproduksi kebutuhan cabai untuk keluarga dan masyarakat. Semoga nantinya ini dapat juga menjaga stabilan harga dan menekan laju inflasi di Kabupaten Indragiri Hilir Khususnya"

Untuk diketahui, barang yang dijual, saat pelaksanaan pasar murah di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, cabai merah Rp.85.000/Kg, bawang merah Rp.20.000/Kg,

gula pasir 1Kg Rp.12.000, Beras Kayu Manis 10Kg Rp.100.000, Minyak Kita bantal Rp.12.000/L, Terigu 1Kg Rp.11.000, Telur satu papan Rp.48.000, Bawang Putih Rp.20.000/Kg. (Advertorial)

Penulis: Safar

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar