Pantai Terumbu Mabloe, Destinasi Wisata di Pesisir Inhil

Pantai Terumbu Mabloe, Destinasi Wisata di Pesisir Inhil

Porospro.com - Berjuluk Negeri Seribu Parit, dan Negeri Hamparan Kelapa Dunia, Kabupaten Indragiri Hilir memiliki berbagai destinasi wisata alam yang  harus dikunjungi.  Salah satunya adalah Pantai Terumbu Mabloe.

Terletak  di Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Pantai Terumbu Mabloe merupakan destinasi wisata pesisir yang menawarkan keindahan alam yang unik dan beragam seperti hamparan pantai dengan seresah fosil kulit biota laut. 

Wisata di pesisir desa ini memiliki suasana yang begitu hening. Meski medan yang ditempuh cukup sulit untuk dapat ke Pantai Mabloe, namun suasa asri yang kita temui setelah berada di Pantai Terumbu Mabloe membuat diri terasa tenang dengan keheningan pantai. 

Di kawasan Terumbu Mabloe, terdapat beragam jenis fauna seperti burung-burung migran.  

Pantai Terumbu Mabloe terletak sekitar satu Kilometer dari pusat Desa Sungai bela yang dikenal sebagai kampung nelayan tersebut. 

Bagi masyarakat Kota Tembilahan yang ingin mengunjungi Pantai Terumbu Mabloe bisa menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. 

Pantai Terumbu Mabloe yang dikenal dengan wisata Budaya Suku Duanu tersebut menjadi destinasi wisata Inhil selain Pantai Solop. (Advertorial)

Penulis: Adriah

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar