Stabilitas Harga Barang Pokok

Disdagtri Inhil Laksanakan Operasi Pasar Murah

Disdagtri Inhil Laksanakan Operasi Pasar Murah

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  melaksanakan Operasi Pasar dalam rangka stabilitas harga barang pokok di Tembilahan.

Acara ini di Hadiri secara langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan, dalam Tinjaunnya mengatakan dengan adanya  operasi pasar murah ini dapat mengantisipasi kenaikan sembilan Bahan Pokok yang sangat melonjak naik sampai saat ini.

"kegiatan operasi pasar murah dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok yang hari ini memang melonjak naik maka  pemerintah kabupaten Indragiri Hilir melalui dinas Disdagtri Kabupaten Indragiri hilir melaksanakan operasi pasar hari ini",Ujar Bupati Inhil HM.Wardan (19/09/22).

Pelaksanaan pasar murah ini di selenggarakan selama tiga hari, dan pada tiga hari itulah kesempatan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan harga yang jauh murah dari harga yang ada di pasar, seperti harga cebe yang di pasar berkisaran Rp.70.000 per Kg. Sedangkan di sini hanya Rp.50.000 per Kg. Begitu juga dengan harga bahan pokok yang lain seperti telor di pasar 55.000 per 1 papan  di sini 48,000 per 1 papan. 

"Saya persilahkan kepada masyarakat selama tiga hari ini untuk berbelanja di pasar murah. dan saya juga menghimbau khusus kepada masyarakat yang tidak mampu atau terdampak saja yang menikmati pasar murah ini, untuk para pengecer di harapkan untuk tidak ikut berbelanja di pasar murah ini agar pelaksanaan acara ini berjalan dengan efektif",Ujarnya.

Di waktu yang sama Kepala Disdagtri Inhil Dhoan Dwi Anggara menyebutkan, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak memperjual belikan kembali barang yang sudah di beli di sini kepada masyarakat untuk keuntungan pribadi.

"Saya berharap masyarakat Masyarakat yang terdampak mungkin karna kenaikan BBM dan Bahan Pokok di pasaran ikut melonjak naik, masyarakat itulah yang datang ke sini untuk menikmati pasar murah ini".Harapnya.

Mungkin acara ini tidak bisa menjangkau semua masyarakat tapi ini adalah salah satu upaya Pemerintah lakukan selama tiga hari ini bersama distributor, agen agen LPG  dan kadin untuk untuk melaksanakan pasar murah ini guna membatu masyarakat Inhil Khusunya yang ada di Tembilahan.

"Setelah ini kita akan lakukan evaluasi seberapa efektif pelaksanaan operasi pasar murah ini kalah memang ini berjalan efektif nantik kita akan coba berkoordinasi lagi bersama agen agar dapat melaksanakan acara ini untuk seterusnya"Tuturnya.

Lebih lanjut,mungkin jika terlalu banyak acara seperti ini di pasar juga harga terganggu kita juga harus menjaga keseimbangan itu, makanya kami hanya melaksanakan selama tiga hari kita lihat epektifitasnya bagaimana jangan sampai nantik orang banyak ke sini pasar malah sepi dan berdampak kepada usaha mikro lainnya.

Acara ini hanya lingkup untuk masyarakat langsung pengguna bukan untuk para pengecer yang untuk di jual lagi, jadi harapan kita ini tidak merusak rantai distribusi tapi untuk memperbaiki stabilisasi harga.

"Yang terakhir kami berterimakasih kepada para agen dan distributor yang ikut serta mengsukseskan pelaksanaan acara pasar murah yang di Taja oleh Disdagtri Kabupaten Indragiri Hilir"Tutupnya. (Advertorial)

Penulis: Safar

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Wisata Religi Gema Muharram


Tulis Komentar