Antisipasi Karhutla, Sertu Sareh Melaksanakan Patroli

Antisipasi Karhutla, Sertu Sareh Melaksanakan Patroli

Porospro.com - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur Kodim 0320/Dumai, Sertu sareh melakukan sosialisasi kepada warga di wilayah binaannya, (23/9).

Sertu Sareh menyampaikan, bahwa pihak Koramil 02/Bukit Kapur, khususnya Babinsa tak akan henti – hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat terutama di wilayah binaan terkait bahaya Karhutla, apalagi terhadap warga yang ingin membuka lahan, dengan maksud agar yang bersangkutan turut serta mencegah sehingga tidak ada lagi alasan apapun muncul.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat, jika ditemukan titik hotspot atau titik api segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

“Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, berbagai upaya sudah kita lakukan dalam mencegah Karhutla, seperti patroli serta himbauan juga sosialisasi sudah kita sampaikan kepada masyarakat," ucap Sertu Sareh.

Tak lupa, Sertu Sareh juga turut menjelaskan bahwa, setiap pelaku yang kedapatan melakukan tindakan membakar lahan dan hutan akan dikenakan sanksi yang tegas.

"Tindakan membakar lahan dan hutan adalah tindakan yang melawan hukum, oleh sebab itu pelaku akan dikenakan sanksi yang tegas dari aparat penegak hukum," Katanya.

Selain sosialisasi, turut serta juga dilaksanakan patroli rutin dengan rute dari belakang perkantoran walikota dan di Gang Damai Kelurahan Bagan Besar.

Turut serta pada kegiatan ini, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Lurah Bagan besar Teguh Widodo beserta Kasitrantib.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar