Loka Karya Mini Lintas Sektoral Dihadiri Oleh Pelda Hendrianto

Loka Karya Mini Lintas Sektoral Dihadiri Oleh Pelda Hendrianto

Porospro.com - Danramil PWK 04/MK yang diwakili Oleh Pelda Hendrianto  menghadiri undangan Loka Karya Mini Lintas Sektoral (3/10).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Medang Kampai turut  dihadiri oleh, Camat Bukit Kapur, Kapolsek, Kapuskesmas BK, Lurah se Kecamatan Bukit Kapur, Ketua LPMK se Kecamatan Bukit Kapur.

Rangkaian kegiatan diisi dengan Kata sambutan dari Camat Medang Kampai yang diwakili oleh Sekcam, Kepala Puskesmas Medang Kampai, Kadiskes, lurah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 

Mengatasi Gizi buruk yang berdampak kepada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Bayi yang Baru Lahir dan Stunting (pertumbuhan Bayi) masih menjadi pertanyaan penting dan Fokus Utama dalam Kegiatan ini dan Tak lupa Turut juga dibahas mengenai Pentingnya Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan pembahasan perbaikan gizi kepada ibu hamil serta balita dilaksanakan 3 bulan sekali, melalui Puskesmas, Puskeskel yang berada di setiap kelurahan di Wilayah kecamatan.

“Guna pemantauan serta deteksi dini terhadap perkembangan lebih lanjut kepada kesehatan ibu hamil dan balita nantinya, kegiatan deteksi dini terhadap ibu hamil dan balita terhadap gizi buruk, diharapkan bukan hanya melalui tim kesehatan puskesmas saja tetapi diharapkan keterlibatan dan kerja sama semua pihak (lintas sektoral) agar tercipta masyarakat sehat terhindar dari gizi buruk nantinya,” Kata Pelda Hendrianto.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar