Dandim Hadiri Ziarah Nasional dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT TNI KE-77

Dandim Hadiri Ziarah Nasional dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT TNI KE-77

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE.menghadiri kegiatan upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 77 Tahun 2022, (4/10)
 
Bertindak sebagai Irup Yaitu Letkol Lek M Fatahillah (Dansat Radar Dumai), Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari jadi Ke-77 TNI diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah pahlawan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam dipimpin langsung oleh inspektur Upacara dan di ikuti Peserta Upacara.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat memperingati hari besar TNI guna memberikan penghormatan secara langsung atas jasa-jasa para pahlawan.
 
Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan dan merebut serta mempertahankan kemerdekaan.
 
Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. 
 
Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.
 
“Tugas kita sebagai penerus bangsa adalah menjaga dan mempertahankan kemerdekaan itu. Tapi kita jangan pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur demi mencapai Kemerdekaan NKRI," ujar Dandim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Babinsa Ikut Kegiatan Posyandu


Tulis Komentar