Koramil PWK 04 Gelar Tausiyah Agama Sempena Maulid Nabi

Koramil PWK 04 Gelar Tausiyah Agama Sempena Maulid Nabi

Porospro.com - Koramil 04 PWK/Medang Kampai Kodim 0320/Dumai melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan masyarakat,(16/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Musholla Raudatul Jannah RT 02 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai

Turut hadir, Kapten Inf Syuar Hendri Selaku Danramil 04 PWK/MK, Ustad Febri sebagai Penceramah dan seluruh, Anggota Koramil 04 PWK/MK.

Kapten Inf Syuar Hendri pada kata sambutannya mengucapkan, rasa syukur yang tinggi, atas segala nikmat yang telah diberikan, sehingga bisa menghadiri peringatan Maulid Nabi ini.

"Alhamdulillah, pada Siang ini kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa hadir pada acara maulid Nabi Muhammad SAW.
Semoga Dengan Acara maulid Nabi Ini, kita bisa menambah kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW, serta Menambah Keimanan kita kepada Allah SWT," Katanya.

Ustad Febri didalam ceramahnya, mengingat kepada seluruh hadirin agar selalu mencontoh Perilaku Rasulullah SAW dan bagaimana agar dapat meneladani Perilaku Rasulullah Muhammad SAW.

"Salah satu akhlak mulia yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yaitu sabar dalam segala hal,
Dikisahkan, setiap kali Nabi SAW melintas di depan rumah seorang wanita tua, Nabi selalu diludahi oleh wanita tua itu. Suatu hari, saat Nabi SAW melewati rumah wanita tua itu, beliau tidak bertemu dengannya. 
Karena penasaran, beliau pun bertanya kepada seseorang tentang wanita tua itu. Justru orang yang ditanya itu merasa heran, mengapa ia menanyakan kabar tentang wanita tua yang telah berlaku buruk kepadanya.
Setelah itu Nabi SAW mendapatkan jawaban bahwa wanita tua yang biasa meludahinya itu ternyata sedang jatuh sakit. Bukannya bergembira, justru beliau memutuskan untuk menjenguknya. Wanita tua itu tidak menyangka jika Nabi mau menjenguknya. Ketika wanita tua itu sadar bahwa manusia yang menjenguknya adalah orang yang selalu diludahi setiap kali melewati depan rumahnya, ia pun menangis di dalam hatinya," Kata Ustad.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar