Giat Pencegahan Karhutla Oleh Sertu Mahyudin di Wilayah Binaannya

Giat Pencegahan Karhutla Oleh Sertu Mahyudin di Wilayah Binaannya

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Sertu Mahyudin melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di RT 05 (24/10).

Sertu Mahyudin menjelaskan, pencegahan karhutla adalah tanggung jawab bersama, ia juga mengatakan perlu kiranya kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Adalah tanggung jawab kita bersama untuk mencegah bencana karhutla ini, untuk yang mempunyai lahan, kami harapkan jangan membuka lahan atau pun membersihkannya dengan cara dibakar," Katanya.

Ia pun meminta agar, jika ada masyarakat yang menemui lahan yang terbakar di daerahnya, harap segera laporkan, hal itu untuk mencegah agar kebakaran tersebut tidak meluas.

"Jika ada masyarakat yang menemui lahan yang terbakar di sekitarnya, harap segera laporkan, agar bisa kita atasi bersama-sama," Sampainya.

Babinsa ini juga kembali menegaskan hukuman yang bisa didapati bagi pelaku kebakaran hutan tidaklah main-main.

"Kami ingatkan sekali lagi kepada masyarakat, ancaman penjara dan pidana bagi pelaku pembakaran lahan dan hutan tidaklah main-main, mari kita selamatkan diri kita sendiri dengan tidak melakukan hal tersebut," Tutur Sertu Mahyudin.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar