Bupati Buka Muscab IDI Cabang Labuhanbatu Periode 2022 - 2025

Bupati Buka Muscab IDI Cabang Labuhanbatu Periode 2022 - 2025

Porospro.com - Siapapun yang terpilih bagaimana IDI bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Dalam membolo kesehatan masyarakat Labuhanbatu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga M.K.M saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Labuhanbatu Periode 2022 - 2025, di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat, Jalan Jend Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara. Rabu (26/10/2022).

Muscab IDI yang  mengusung tema " Dengan Muscab, Kita Tingkatkan Peran Serta IDI, Bolo Kesehatan Labuhanbatu Agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Pasca Covid 19,".

Dikatakan Bupati bagaimana para dokter bisa melayani masyarakat, bisa memberi pelayanan yang maksimal sehingga masyarakat itu sendiri senang dengan pelayanan dokter yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Disitu Bupati juga menegaskan Pemerintah Daerah tidak pernah memberi batasan kepada para dokter untuk melanjutkan menimba ilmunya ke jenjang S2, S3 dan tidak pernah mengintervensi dokter untuk bekerja di rumah sakit yang ada di Labuhanbatu.

"Saya tegaskan Pemkab tidak pernah membatasi atau mengintervensi dokter untuk melanjutkan pendidikannya dan bekerja di beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Labuhanbatu", Tegasnya.

Di Akhir sambutanya, Bupati berpesan siapa pun yang terpilih menjadi ketua IDI Labuhanbatu, Saya berharap agar dapat merangkul kawan kawan seprofesi dan saling mendukung satu dengan yang lain demi membolo kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai.

Acara dilanjutkan dengan Workshop Simposium Dokter Columbia Asia Hospitals, yang dipandu oleh Moderator dr. Alvi Khairumi serta Pembicara tentang Minim Invasif Bidang Bedah Digestif oleh Dr. dr. Adi Muradi Muhar, Sp.B,KBD, Juga Mengenal dan Deteksi Dini Kanker Payudara oleh dr. Dedy Hermansyah, Sp.B(K) Onk Dan Tetap Aktif Di Usia Senja, Permasalahan Sendi Pada Usia Lanjut oleh dr. Muhammad Rizal Renaldi, M.Ked(Surg). Sp.OT(K).

Turut Hadir Para Pengurus IDI Provinsi Sumut,  Perwakilan Forkopimda, Ketua TP.PKK Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Sp.OG. MKM, Dirut RSU dr. Syafril, Para Kepala Dinas, Plt Kemenag Drs. Darmansyah Siagian MA. Para Dokter Senior dan Tamu Undangan. (Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar