Tim Pora Datangi Sejumlah Perusahaan di KID

Tim Pora Datangi Sejumlah Perusahaan di KID

Porospro.com - Demi mengantisipasi masuknya Warga Negara Asing (WNA) Ilegal ke dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kota Dumai, Babinsa Medang Kampai Pelda Hendrianto, Menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Orang Asing, (9/11).
 
Rapat yang digelar di Aula kantor Camat ini, turut dihadiri oleh Camat Medang yang diwakili oleh Sekcam, Perwakilan Forkopimca Kepala Imigrasi Kota Dumai Rezeki Putra Ginting dan Lurah se Kecamatan Medang Kampai.
 
Pada kata sambutannya, Camat Medang Kampai mengatakan bahwa, Kota Dumai Khususnya Medang Kampai mempunyai garis pantai yang luas disertai dengan pelabuhan rakyat yang banyak.
 
Ditambah lagi, adanya kawasan industri di Kelurahan Pelintung sehingga ia berpendapat sudah seperlunya dibentuk tim Pengawasan Orang Asing (Pora).
 
"Dengan garis pantai yang luas dan disertai banyaknya pelabuhan rakyat dan kawasan industri, sudah sepantasnya, tim Pora dibentuk di Kecamatan Medang Kampai," Ujarnya.
 
Rezeki Putra Ginting, S.H,. M.Hum selaku kepala imigrasi Dumai sepakat dengan akan dibentuknya tim Pora tersebut, ia pun akan melibatkan seluruh instansi ke dalam tim Pora ini.
 
"Kami sangat mendukung dengan akan dibentuknya tim Pora ini, kami sadari perlunya kerjasama semua pihak agar fungsi pengawasan dapat berjalan dengan baik," Jelasnya.
 
Danramil PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri yang diwakili oleh Pelda Hendrianto yang ditemui di Lokasi kegiatan mengatakan bahwa, pihaknya siap untuk bersinergi dengan instansi yang lain untuk menjalankan fungsi pengawasan terhadap orang asing.
 
"Kami selaku Koramil PWK 04, melalui Babinsa yang ada, siap untuk bersinergi dengan instansi yang lain, demi mendukung dan menjalankan fungsi pengawasan terhadap orang asing," tuturnya.
 
Selanjutnya Tim Pora pun melaksanakan patroli ke Kawasan Industri Dumai (KID) dengan mendatangi PT Bukara dan PT PAA.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar