DMI Tempuling dan Juleha Inhil Gelar Sosialisasi Sembelih Halal

DMI Tempuling dan Juleha Inhil Gelar Sosialisasi Sembelih Halal

Porospro.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tempuling bersama BPD Juru Sembelih Halal (Juleha) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sosialisasi sembelih halal hewan Qurban, Aqiqh dan Konsumsi. 

Sosialisasi ini dilaksanakan di Masjid Jamik Nurul Mujahidin Sungai Salak, Minggu, 20 November 2022. 

Pada sosialisasi inhi disampaikan tentang peralatan sembelih sesuai standar, penanganan hewan sembelih dan tatacara sembelih halal.

Setelah itu dilanjutkan dengan praktik sembelih yang diadakan di halaman Mesjid Jamik Nurul Mujahidin. 

Ketua MUI Kecamatan Tempuling Kafrawi sangat menyambut baik kegiatan ini dimana sebagai edukasi dan syiar memberikan pemahaman yang jelas tentang sembelihan halal. 

“Kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan,” sebut Kafrawi. 

Sementara itu, Sekcam Tempuling, Hendrianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan jaminan halal kepada hewan yang di konsumsi. 

“Apalagi ketika saat hari raya qurban dimana proses dan penanganan hewan qurban dan daging hasil sembelihan harus memenuhi standar halal,” tuturnya. 

Sosialisasi ini di hadiri langsung ketua Pengurus DPD Juleha kab Indragiri Hilir Ustad Syaiful Anwar beserta pengurus terdiri dari Rizky, Yanuar, Fachrudin, Akbar Alfa, Said Abdul Aziz,  Wira dan M Arasy serta Masykur HZ sebagai Dewan Penasehat Juleha Inhil.

Kegiatan ini juga didukung oleh, Pejuang Subuh Inhil, MUI Kecamatan Tempuling, Gerakan Sedekah Subuh Sungai Salak dan Pemerintah Kecamatan Tempuling. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar