Tingkatkan Kreativitas Pemuda Inhil, Disparporabud Inhil Taja Kegiatan Festival Pemuda Kreatif 2022

Tingkatkan Kreativitas Pemuda Inhil, Disparporabud Inhil Taja Kegiatan Festival Pemuda Kreatif 2022

Porospro.com - Bidang Pemuda Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga dan kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Festival Pemuda Kreatif 2022 Acoustic Band Pelajar Competition, Tembilahan, Sabtu (10/12/22).

Akustik merupakan salah satu jenis musik yang sopan, santai dan penuh makna serta banyak manfaat psikologis yang bisa didapatkan dari akustik tersebut.

Namun selama ini apresiasi terhadap musik akustik sangat kurang diakibatkan oleh berkembangnya teknologi informasi yang semakin canggih Pelaksana Festival Pemuda Kreatif 2022 Acoustic Band Pelajar Competition ini di selenggarakan di Halaman Stadion Sungai beringin.

Kurang lebih 9 Band dari berbagai pelajar SMA yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir mendaftar menjadi peserta.

Dalam pelaksanaannya, Kabid Pemuda Andy Hirfandi menyebutkan, Disparporabud Kabupaten Indragiri Hilir, merupakan salah satu Tempat yang sangat mengapresiasi terhadap seni musik khususnya musik akustik. Dengan harapan bahwa dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan rutinitas kegiatan positif generasi muda di daerah Inhil sehingga ada kecenderungan untuk generasi muda tidak melakukan hal-hal negatif.

"Adapun tujuan diadakannya acara ini yaitu mempererat tali persaudaraan antara musisi-musisi akustik, menjadikan acara ini sebagai wadah untuk berkreasi para musisi, meningkatkan kegiatan siswa itu sendiri," katanya.

Tambahnya, kegiatan ini merupakan ajang bagi para pemuda terutama pelajar untuk menyalurkan bakat seni terutama seni musik sehingga bisa mengurangi pengaruh yang negatif.

sementara itu festival musik akustik diikuti 9 Band . Para peserta terbaik nantinya akan mendapat hadiah berupa piagam, uang pembinaan dan tropi.

"Dengan adanya kegiatan perlombaan festival akuistik ini Saya berharap pemuda Inhil semakin kreatif dalam mengasah kreativitas yang dimiliki, termasuk dalam kreasi seni musik," tutupnya. (Safar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar