Bersama Dengan Baznas Riau, Babinsa Tabur Udang

Bersama Dengan Baznas Riau, Babinsa Tabur Udang

Porospro.com - Babinsa Pelintung, Pelda Hendrianto Menghadiri kegiatan penaburan benih udang vaname, di Jalan Arifin Ahmad RT 11 di tambak Milik H. Marimin kelurahan Pelintung, (10/12).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kota Dumai untuk membina para Mustahik atau orang-orang yang berhak dan pantas menerima zakat.

Hal ini dijelaskan oleh Dr Yahanan, M.Sy selaku pimpinan Baznas Provinsi Riau di sela-sela kegiatan sedang berlangsung.

"Alhamdulillah, program ekonomi produktif mustahik Tambak Udang Vaname di Desa Selinsing Kota Dumai sudah rampung dan akan beroperasi. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan para mustahik yang dahulunya bekerja menjadi buruh kini akan dibina untuk menjadi petani budidaya udang. Mengingat potensi udang di Kota Dumai cukup besar," Katanya.

Ia juga menerangkan bahwa, zakat yang diterima oleh Baznas Riau sepenuhnya akan diserahkan dan dikelola dengan baik, zakat juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Zakat sebagai penggerak ekonomi masyarakat untuk pengentasan kemiskinan. Mustahik yang hari ini di bantu dengan zakat, harapan kami setelah dibina kelak akan jadi muzzaki atau paling tidak munfik. Agar zakat yang dikelola bisa bertumbuh" Tutur Yahanan.

Senada dengan pimpinan Baznas Riau, Pelda Hendrianto juga berharap masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat mengelola segalanya dengan baik, bahkan ia juga mengatakan bahwa siap untuk membantu para peternak nantinya.

"Saya harapkan masyarakat yang menerima bantuan dapat serius dalam mengelola tambaknya nanti, jika dibutuhkan kami siap membantu," Kata Pelda Hendrianto.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar