DP2KBP3A Inhil datangkan Pelatih Profesional untuk Latih Pekka Untuk Membuat Amplang Udang

DP2KBP3A Inhil datangkan Pelatih Profesional untuk Latih Pekka Untuk Membuat Amplang Udang

Porospro.com, - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Indragiri Hilir (Inhil) taja kegiatan pelatihan pembuatan amplang udang untuk perempuan kepala keluaga (PEKKA) di salah satu hotel di tembilahan, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan beberapa tahap yang mana tahap ini merupakan tahap ke-III dan setiap tahap di laksanakan selama 3 hari yakni tanggal 13 hingga 06 Desember 2022.

Turut hadir Kabid PUG DP2KBP3A Inhil Hj. Netty Kurniawati MPdI. Adapun pelatihan kepada PEKA yakni membuat amplang udang dari udang yang dibimbing oleh Sisca Karolina dan Ahmad seorang pelatih profesional.

Kepala DP2KBP3A Inhil R. Arliansah, S Si ME mengatakan, pelatihan ini merupakan program Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG).

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan PEKKA mampu menambah keterampilannya, bisa dimanfaatkan untuk menopang ekonomi keluarga ,meningkatkan indeks pemberdayaan gender, dan Perempuan inhil mandiri berjuang untuk dirinya dan keluarganya di dalam memperkuat ketauangan keluarganya.

Pada kegiatan ini ada 4 kecamatan yang masing-masing mengutus 16 peserta, yakni kecamatan Gaung, Gaung Anak Serka (GAS), Reteh dan Sungai batang.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar