Xiaomi Layar Lipat, Smartphone Masa Depan

Xiaomi Layar Lipat, Smartphone Masa Depan

Porospro.com - Sudah ada beberapa smartphone dengan desain kamera flip di masa lalu seperti Samsung Galaxy A80 dan Asus Zenfone 6.

Sekarang, Xiaomi tampaknya bekerja pada perangkat seperti itu, tetapi dengan mekanisme yang sedikit berbeda dan unik.

Perusahaan tersebut sebagaimana dilansir dari 91Mobiles, Jumat (20/3/2020), situs sertifikasi Cina yang mengungkapkan skema kemungkinan smartphone Xiaomi di masa depan. Yakni dengan layar berlubang yang fleksibel yang tampaknya menampung dua kamera dengan flash LED.

Paten Xiaomi ini tampak menjadi gabungan konsep layar lipat sekaligus modul kamera lipat.

Kamera akan berfungsi ganda sebagai kamera depan dan belakang menggunakan mekanisme flip.

Dengan melihat gambar paten, bagian atas layar handset, yang menjadi tempat pengaturan kamera, akan sepenuhnya beralih ke belakang, mungkin menggunakan motor penggerak.

Di area tersebut juga merupakan layar yang ditengahnya terdapat lubang atau kini disebut layar punch hole.

Ketika dibalik ke belakang, layar kecil bisa berfungsi sebagai panel notifikasi atau jendela bidik untuk kamera utama. Saat kamera didirikan, panel belakang ponsel Xiaomi terlihat bersih.

Saat dipasang, seluruh layar juga akan menawarkan rasio aspek yang lebih panjang.

Bingkai ponsel mendapatkan tombolnya volume dan tombol power biasa dan apa yang juga bisa menjadi tombol khusus untuk asisten suara AI perusahaan.

Port pengisian daya terjepit di antara kisi-kisi speaker di tepi bawah ponsel, sementara baki SIM-ejector tampaknya diletakkan di atas.

Berbeda dengan mekanisme kamera flip yang digunakan pada Asus Zenfone 6 yang hanya melihat modul kamera naik ke depan, solusi Xiaomi tampaknya menyarankan tampilan yang terlipat sebagian yang akan berputar bolak-balik.

Sulit untuk mengatakan apakah solusi ini lebih praktis, tetapi memang terlihat cukup unik dan tidak seperti apa yang sudah kita lihat sebelumnya.

Sementara ini masih sebatas paten, spesifikasi dan peluncuran handset masih belum diketahui saat ini.

Perlu diingat juga itu bahwa apakah perusahaan akan memperkenalkannya sebagai produk masih belum diketahui.

Ingat, ini hanya paten dan bukan acuan cikal bakal produk akan lahir hanya karena semata-mata desainnya telah dipatenkan.

Sumber: jawapos.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar