Showcase Project SMPN 2 Dumai Sukses Digelar

Showcase Project SMPN 2 Dumai Sukses Digelar

Porospro.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri Dua (SMPN 2) Kota Dumai, menggelar kegiatan Showcase Project Penguatan Profil Pancasila, (15/12).
 
Kegiatan diisi dengan Pameran Budaya, Pameran Hasil Karya Siswa, Bazar Kewirausahaan, Penampilan Syair, Peragaan Busana Daerah, Drama Musikal yang berjudul Konflik Bikin Kita Makin Dewasa, Tarian Nusantara, yang diperagakan oleh pelajar di sekolah tersebut.
 
Turut serta dilaksanakan Bazar Kewirausahaan, yang dikelola oleh pihak Komite sekolah dan Orang tua bersama siswa.
 
 
Melihat acara ini, Selaku Komite Sekolah 7.11, Yulia Putra SE, mengaku sangat bangga, semangat Yang ditunjukkan oleh semua pihak sangat kental terasa.
 
"Alhamdulillah, Wali Kelas, Wali Murid dan siswa siswi terlihat sangat menikmati kegiatan ini, senyum ceria terlihat dari wajah mereka, Kuliner khas lokal pun laku keras, seperti yang disajikan oleh stand dari kelas 7.11," Sampainya.
 
Saidatun Syabibah, S.Pd, M.PD selaku kepala sekolah SMPN 2 saat ditemui oleh awak media di sela-sela kegiatannya menjelaskan, showcase project ini merupakan pelaksanaan dari Kurikulum merdeka yang baru dilaksanakan pada tahun ini, tepatnya untuk pelajar yang berada di kelas tujuh.
 
 
"Di kurikulum merdeka ini ada instruksi kegiatan untuk melaksanakan kegiatan Penguatan Profil Pancasila untuk pelajar, maka pada hari ini kita laksanakan Showcasenya," Ujar Kepala Sekolah.
 
Tujuan dari diselenggarakannya Showcase project ini sendiri adalah untuk menciptakan para pelajar yang peduli akan sesama, menumbuhkan jiwa nasionalisme, dan pembentukan Karakter peserta Didik
 
Tak lupa, Syabibah mengucapkan terimakasih atas segala support yang diberikan oleh seluruh pihak, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan kami, Komite Sekolah, Wali Kelas, Wali Murid dan juga seluruh peserta didik dan pemerintah Kota Dumai," Tuturnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar