Babinsa Koramil 03 Laksanakan Giat Babinsa Masuk Dapur

Babinsa Koramil 03 Laksanakan Giat Babinsa Masuk Dapur

Porospro.com - Komandan Koramil 03/Sungai Sembilan Kapten Arh H.Sitorus terus mengerahkan babinsa jajarannya melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur warga yang merupakan perintah dari Komando atas yaitu Intruksi dari KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka membantu warga kurang mampu.

Seperti yang di lakukan Koramil 03/Sungai sembilan melalui Babinsa jajarannya Serka Khorianto Babinsa Kel.Tanjung Penyebal melaksanakan Program masuk Dapur warga sekaligus membantu warga yang terdampak banjir akibat cuaca yang beberapa hari ini mengalami hujan secara terus menerus di Jln.SMU Rt 03 Kel.Tanjung Penyebal Kec.Sungai Sembilan, Kegiatan pemberian sembako di laksanakan pada hari Rabu 21 Desember 2022 dengan terus berupaya menerobos genangan banjir di jalan dengan berjalan kaki dalam upaya menyalurkan bantuan sembako untuk warga.

Danramil 03/Bukit Kapur Kapten Arh H.Sitorus mengatakan
bahwa belum lama ini cuaca terus menerus sering hujan, Saat banjir melanda Saya sudah mengerahkan seluruh babinsa di jajaran untuk selalu monitoring wilayah perkembangan banjir dan dengan adanya informasi dari babinsa ini sangat memudahkan dalam membantu warga dan memantau wilayah seperti saat ini yang kita lakukan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan baik karna ekonomi maupun akibat dampak banjir.

Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja, tapi mereka juga harus tahu jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan begitu juga kondisi rumahnya.

"Saat melaksanakan program dan mendapati ada warga yang membutuhkan bantuan, Babinsa akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk penyaluran bantuan," Ujar Danramil.

Danramil 03/Sungai Sembilan Kapten Arh H.Sitorus juga mengatakan bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI Khususnya Kodim 0320/Dumai melalui jajaran koramilnya kepada masyarakat yang miskin maupun terkena bencana banjir.

"Bantuan ini juga menjadi bentuk kepedulian sosial dan hubungan sosial yang baik antara Kodim 0320/Dumai Khususnya Koramil 03/Sungai sembilan dengan masyarakat binannya," Kata Danramil.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar