Cegah Hewan Liar dan Buas, Babinsa Bangsal Aceh Bantu Pemasangan Kamera Trap

Cegah Hewan Liar dan Buas, Babinsa Bangsal Aceh Bantu Pemasangan Kamera Trap

Porospro.com - Babinsa Bangsal Aceh Koramil 03 Pelda Andre beserta petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Dumai memasang Kamera Trap, (23/12).

Pemasangan ini guna memantau pergerakan hewan buas seperti Harimau liar yang mana hewan tersebut sering terlihat masyarakat melintas.

Karena kejadian tersebut, masyarakat 09/10 Kelurahan Bangsal Aceh yang ingin berkebun merasa resah dan khawatir.

"Hari ini, kami babinsa bersama petugas BKSDA memasang kamera Trap guna memantau pergerakan dari hewan buas seperti harimau, yang mana penampakan dari hewan buas tersebut sering dikeluhkan oleh masyarakat yang hendak berkebun," Kata Babinsa.

Bahkan beberapa laporan yang masuk kepada petugas kelurahan, harimau ini juga sempat berkeliaran di pemukiman masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pelda Andre berharap masyarakat juga turut harus waspada, jika ada hal-hal yang berkaitan dengan hewan liar atau buas yang diketahui, diharapkan masyarakat segera melapor.

"Kita akan terus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selain melakukan pemasangan kamera trap, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar terus tingkatkan kewaspadaan, jika ada masyarakat yang mengetahui keberadaan hewan buas liar segera laporkan, agar kita bisa segera melakukan tindakan yang tepat," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar