Kepala Dinas P2KBP3A Inhil : Stunting Merupakan Permasalahan Serius Yang Memerlukan Penanganan Secara Tepat

Kepala Dinas P2KBP3A Inhil : Stunting Merupakan Permasalahan Serius Yang Memerlukan Penanganan Secara Tepat

Porospro.com, - Kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansyah menyebutkan bahwa stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Di kutip dari sambutannya pada Selasa (1/11/2022), beliau menyebutkan bahwa stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Stunting merupakan permasalahan serius yang memerlukan penanganan secara tepat dan menyeluruh karena dampak yang ditimbulkan akan sangat merugikan pada tumbuh kembang anak.

Lanjutnya, kasus stunting adalah hambatan dari pengembangan SDM yang harus diselesaikan, karena bagaimanapun pembangunan fisik tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila SDM yang ada tidak memadai.

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar