Dinas P2KBP3A Inhil Himbau Para Orang Tua Untuk Melaksanakan Gerakan 1821

Dinas P2KBP3A Inhil Himbau Para Orang Tua Untuk Melaksanakan Gerakan 1821

Porospro.com, - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghimbau kepada seluruh orang tua untuk melaksanakan Gerakan 1821.

Gerakan 1821 sendiri merupakan kegiatan yang dimulai pada pukul 18.00 hingga pukul 21.00 agar anggota keluarga diharapkan dapat bersama-sama melakukan aktivitas yang membangun nuansa kebersamaan.

Lanjutnya, sekarang baik ayah maupun ibu cenderung disibukkan dalam urusan pekerjaan mereka, sehingga pembinaan keluarga dimana salah satu fungsinya adalah cinta dan kasih sayang terutama kepada anak kurang terjadi.

“Untuk menuju keluarga bahagia dan berencana itu diperlukan peningkatan intensitas kontak antara orang tua dan anak. Misalnya dengan gerakan 1821 bagi yang muslim dapat menjalankan salat berjamaah dengan anggota keluarga, belajar, serta berdiskusi antar anggota keluarga sehingga akan mewujudkan terciptanya ketahanan keluarga,” ujar R.Arliansah selalu kepala Dinas P2KBP3A Inhil.

Menurutnya, pihak DP2KBP3A juga terus berupaya melakukan sosialisasi dan juga memberikan himbauan kepada seluruh komponen keluarga khususnya di Kabupaten Inhil untuk mengetahui, memahami serta melaksanakan gerakan 1821 tersebut.

“Kita akan terus sosialisasikan dan tidak henti untuk menghimbau kepada masyarakat mengenai gerakan 1821, sehingga diharapkan ke delapan fungsi keluarga yang terdiri dari fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya, serta lingkungan dapat termaksimalkan,” Jelasnya.

Lanjutnya, ia  berharap gerakan ini akan terus digalakkan pada tahun-tahun berikutnya mengingat pentingnya kegiatan ini dalam mewujudkan ketahanan keluarga sehingga juga diharapkan tidak ada lagi kekerasan dalam rumah tangga. Melalui upaya ini diharapkan anak dapat tumbuh sebagaimana mestinya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar