Pelatihan membuat Amplang Tahap I, R Arliansah : Diharapkan dengan adanya Pelatihan Ini Sapat Menambah Wawasan dan Pengetahuan Bagi PEKKA

Pelatihan membuat Amplang Tahap I, R Arliansah : Diharapkan dengan adanya Pelatihan Ini Sapat Menambah Wawasan dan Pengetahuan Bagi PEKKA

Porospro.com - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga dan Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), R. Arliansyah tampak ikut menggoreng amplang pada kegiatan pelatihan membuat amplang udang bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh DP2KBP3A Inhil yang diperuntukkan bagi PEKKA secara bertahap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid PUG Hj Netty Kurniawati dan narasumber, ibu Sisca Karolina dan pak Ahmad.

"Untuk pelatihan membuat amplang ini kami mengadakannya dalam 5 tahap. Dan hari ini tahap 1," kata Kepala DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah.

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan membuat amplang ini maka akan menambah wawasan dan pengetahuan serta keahlian bagi PEKKA.

"Sehingga dapat menciptakan produk olahan pangan yang berkualitas dan sehat serta desain kemasan yang baik dan higienis dengan maksud dapat menarik perhatian konsumen," tuturnya.

Dikatakannya, pelatihan ini diberikan gratis dengan instruktur yang bekerja sama dengan DP2KBP3A Inhil.

"Diharapkan mereka dapat mengembangkan usaha agar keadaan ekonominya bisa lebih maju. Hal itu bisa melalui promosi yang stabil lewat media sosial (medsos) maupun dengan usaha besar yang sudah stabil," harapnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar