Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Bengkalis Gelar Patroli Skala Besar

Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Bengkalis Gelar Patroli Skala Besar

Porospro.com, PEKANBARU - Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2022-2023, Polres Bengkalis melakukan patroli berskala besar, Sabtu (31/12/2022) malam.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. Dalam kegiatan itu ikut didampingi Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Waka Polres Bengkalis, Kompol Anindhita Rizal SH SIK, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka M Syahrial SE SIK.

Dalam patroli dan pengamanan ini turut diikuti oleh ajaran personel Polres Bengkalis dan tim gabungan, yang meliputi Damkar, Dishub dan Satpol PP Kabupaten bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengatakan, bahwa malam ini personel Polres Bengkalis dikerahkan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru 2023.

"Malam ini kita melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar (PSB) dalam rangka menyambut perayaan tahun baru 2023," ujar AKBP Indra.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas sekaligus memberikan rasa tenang selama perayaan tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Dikatakannya, pengamanan ini dilakukan di beberapa titik pemberhentian masyarakat. Beberapa titik yang menjadi titik pemberhentian ini diantaranya, Pasar Malam Simpang Pokok Jengkol, Mandau City (Mancy) Jalan Jenderal Sudirman, Hotel Susuka Jalan Jenderal Sudirman, Hotel Grand Zuri Jalan Hangtuah, dan Masjid Arafah Jalan Hangtuah.

Selain melakukan pengamanan di titik pemberhentian, Polres Bengkalis juga melakukan PSB. Rute PSB ini dimulai dari Halaman Mapolsek Mandau melalui Sepanjang Jalan Hangtuah - Simpang Garoga - Jenderal Sudirman - Pokok Jengkol - Kembali menuju Hangtuah - Jenderal Sudirman - dan kembali ke Halaman Kantor Polsek Mandau.

"Dalam pengamanan ini, Kapolres mengingatkan personel memerhatikan sikap. Kemudian, agar menghindari penumpukan personel di satu titik, kita membagi personel di masing-masing titik pengamanan," jelasnya.

Tak hanya patroli dan pengamanan, Kapolres Bengkalis juga Mengimbau para pengunjung atau pemilik tempat usaha agar tidak melakukan pelanggaran seperti jam operasional yang melebihi aturan ditetapkan. "Kita imbau mereka agar tetap taat aturan yang berlaku, jangan sampai hanya karena perayaan tahun baru, kita melanggar aturan," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar